Bangga Santrinya Jadi Paskibraka Tingkat Kabupaten Garut, Kepala MA AMBS Sampaikan Ini

SEPUTAR GARUT891 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Santri Murid Madrasah Aliyah Unggulan Al Mashduqi Boarding School Garut dengan hafalan 5 Juz Al Qur’an, terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022.

Setelah melewati proses tahapan seleksi yang sangat ketat diikuti sebanyak 954 pelajar dari 6 wilayah se-Kabupaten Garut (dibagi 6 wilayah pelaksanaan seleksi tahap awal red.) pada bulan Februari 2022, selanjutnya para peserta seleksi yang lolos di tingkat masing-masing wilayah tersebut, sebanyak 123 pelajar masuk ke tahapan seleksi lanjutan di Tingkat Kabupaten Garut pada bulan Maret 2022, dan akhirnya Alhamdulillah Santri Murid kelas XI Madrasah Aliyah Unggulan Al Mashduqi Boarding School Garut dengan hafalan 5 Juz Al Qur’an, atas nama Wiraghani Muttaqqin terpilih diantara 33 pelajar tingkat SLTA/sederajat se-Kabupaten Garut menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022.

Pengukuhan PASKIBRAKA telah dilaksanakan di Sarana Olahraga (SOR) R.A.A. Adiwijaya pada Senin (15/08), dengan dihadiri Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP. beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Pejabat Sipil dan Miliiter, juga para Orang Tua Pelajar dan Kepala Sekolah masing-masing pelajar yang dikukuhkan.

Kepala Madrasah Aliyah Unggulan Al Mashduqi Boarding School Garut, Ustadz Jajang Mulyana, S.Pd. menyampaikan ucapan selamat kepada Ananda Wiraghani Muttaqin yang telah terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022.

“Kami bersyukur, berbahagia dan bangga, setelah mengikuti proses seleksi tahap demi tahap yang sangat ketat, akhirnya Ananda Wiraghani Muttaqqin menorehkan tinta emas untuk perjalanan perkembangan Madrasah Aliyah Unggulan Al Mashduqi Boarding School Garut yang baru berdiri pada tahun 2020, yakni menjadi Santri Murid AMBS Garut pertama yang mampu terpilih menjadi bagian penting dari Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 Tingkat Kabupaten Garut, ” ucap Ust Jajang. Rabu (17/08).

Alhamdulillah, lanjutnya, Ananda Wiraghani Muttaqin bersama rekan-rekannya sukses mengibarkan duplikat bendera pusaka pada Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 Tingkat Kabupaten Garut yang diselenggarakan hari ini.

“ Madrasah Aliyah Unggulan Al Mashduqi Boarding School Garut, sebagai satu-satunya sekolah dengan pola Boarding School di Priangan Timur yang menerapkan Kurikulum Al Azhar Asy Syarief Cairo Mesir, sekaligus juga sebagai satu-satunya sekolah yang terafiliasi dengan Jaringan Ma’had Azhary Indoensia, sangat mendukung para Santri Muridnya untuk dapat mengaktualisasikan seluruh potensi minat dan bakatnya melalui berbagai program kegiatan ekstrakurikuler yang ada, diantaranya ekstrakurikuler Paskibra seperti yang Wiraghani ikuti. Kami berharap, pada kesempatan Upacara Bendera Peringatan Hari Kemerdekaan di tahun yang akan datang, Santri Murid AMBS Garut dapat terpilih menjadi petugas Paskibraka Kembali, ” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *