Keren, Padepokan Pencak Silat PPLB di Cibatu Garut Bagikan Masker dan Handsanitizer kepada Peserta Karnaval

FOKUS669 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Saat mengikuti karnaval menjelang HUT Kemerdekaan RI-77 di Lapangan Margaluyu, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, pengurus Padepokan Pencak Silat Pusaka Payung Lodaya Bodas (PPLB) membagikan masker dan handsanitizer kepada peserta karnaval, Selasa (16/08/2021).

Ketua PPLB, Dodi mengatakan, meskipun Kabupaten Garut dalam tahap PPKM level 1, pihaknya mengajak peserta karnaval untuk mematuhi protokol kesehatan. Bhakti sosial ini juga, kata dia, bagian mendidik rasa kebangsaan dan sikap peka padepokan pencak silat terhadap lingkungan sekitar, katanya.

“Padepokan Pencak Silat Pusaka Payung Lodaya Bodas sebagai penerus bangsa harus mampu meneruskan perjuangan. Untuk itu, dalam mengisi kemerdekaan harus diisi dengan kegiatan positif dan amal baik,” ungkap Dodi.

Diterangkan lebih jauh oleh dia, padepokan PPLB yang berlokasi di Kampung Payung, Desa Sukalilah, Kecamatan Cibatu ini terus mengajak murid-muridnya dan juga masyarakat untuk tetap patuh prokes agar pandemi benar-benar berakhir.

“Taat prokes bagian dari meneruskan perjuangan. Sebagai penerus perjuangan, para pendekar bisa mengisi amal baik dengan membantu sesama. Mungkin ini tujuan bakti sosial peduli covid yang dilakukan padepokan PPLB,” pungkas Dodi (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *