Jelang Upacara Peringatan HUT RI Ke-77, Bupati Garut Kukuhkan 33 Paskibraka

FOKUS591 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Suasana khidmat menyelimuti Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Garut Tahun 2022 di Sarana Olahraga (SOR) R.A.A Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul, Senin malam (15/08/2022).

Sebanyak 33 orang Paskibraka yang berasal dari berbagai SMA sederajat di Kabupaten Garut, dikukuhkan secara langsung oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan. Turut hadir Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan beberapa pejabat sipil dan militer.

Teguh Santosa mewakili seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Garut yang dilantik, memegang hingga mencium bendera merah putih dalam prosesi pengukuhan yang dipimpin secara langsung oleh Bupati Garut.

Dalam sambutannya ketika menjadi Inspektur Upacara, Bupati Garut mengatakan pihaknya bersyukur karena Kabupaten Garut bisa kembali mengukuhkan Paskibraka yang akan membawa serta mengibarkan bendera pusaka di hari yang menurutnya sangat keramat bagi bangsa Indonesia.

“Dikibarkan di depan Pendopo Kabupaten Garut, disaksikan oleh pimpinan daerah, oleh seluruh masyarakat, TNI, dan Polri insya Allah kita akan laksanakan dalam kondisi (PPKM) Level 1, PPKM Level 1 Kabupaten Garut dimungkinkan untuk menyelenggarakan upacara penuh di Alun-Alun Garut pada tanggal 17 Agustus 2022,” ujarnya.

Ia juga merasa bangga, karena 33 orang yang dikukuhkan hari ini telah terpilih dari 954 orang yang masuk dalam proses seleksi Calon Paskibraka Kabupaten Garut.

“Kalian semua adalah orang-orang pilihan, dan tadi telah menyampaikan satu ikrar dan ikrar tersebut adalah ikrar yang pernah diucapkan oleh orang-orang terhormat, berdedikasi tinggi seperti saudara-saudara,” kata Rudy.

Rudy berharap pelaksanaan pengibaran bendera merah putih di momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke- 77 bisa menjadi sejarah bagi setiap anggota Paskibraka Kabupaten Garut yang telah melewati banyak fase seleksi hingga pelatihan ketat yang diberikan oleh tim pelatih.

“Tentu hari ini selaku Bupati Garut kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, kepada para senior yang tergabung dalam Purna Paskibraka Indonesia, saya berterima kasih kepada bapak Danyon 303, tentu berterima kasih kepada Bapak Dandim dan Bapak Kapolres, yang telah melakukan pembinaan terhadap kalian semua selama dalam pemusatan latihan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *