Jelang Porprov 2022, Wakil Bupati Garut Tinjau Kesiapan SOR RAA Adiwijaya

FOKUS482 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman mengecek persiapan sarana akuatik untuk digunakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat 2022, berlokasi di Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Jalan Proklamasi, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (16/08/2022).

Dalam kesempatan ini, Wabup Garut menyampaikan bahwa jika dilihat berdasarkan kontrak, sarana akuatik ini memakan waktu pekerjaan selama 150 hari, dimana akan selesai pada akhir bulan November tahun ini.

“Sedangkan ini harus di pakai di awal November, ya makanya kami tadi meminta pihak ketiga (mempercepat) dua minggu ya berarti pertengahan Oktober atau paling telat di akhir Oktober (sudah selesai), karena sabtu November tuh udah dipakai,” ucap Wabup Garut.

Ia mengungkapkan, terkait kesiapan sarana Porprov ini tergantung kepada dua hal, salah satunya yaitu terkait mesin sirkulasi yang diimpor dari luar negeri, sehingga memerlukan waktu sedikit lama ketika melalui proses di bea cukai.

“Makanya saya minta tadi dari PPK untuk membantu, melalui surat atau apa kepada bea cukai agar ini bisa sesuai dengan jadwalnya,” ucapnya.

Selain itu, hal selanjutnya adalah terkait sertifikasi internasional yang penilaiannya dilakukan oleh lembaga pembuat sertifikasi dari negara Spanyol. Ia berharap, pelaksanaan sertifikasi ini bisa berjalan dengan lancar.

“Nah ini juga mudah-mudahan visanya lancar, kalau itu dua lancar insyaallah optimis ya ini bisa (tepat waktu),” ucapnya.

Wabup Garut menegaskan, untuk pelaksanaan Porprov sendiri akan dilaksanakan pada awal November tahun ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *