Ketua Kwarcab Garut Lepas Peserta Jambore XI, Helmi : Diharapkan Dapat Mengembalikan Jati Diri Kaum Muda Indonesia

FOKUS475 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Lepas kontingen Jambore Nasional XI Cibubur, Wakil Bupati Garut yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Garut, dr Helmi Budiman, minta 16 peserta lebih inovatif. Peserta akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) XI di Cibubur, Jakarta Timur, yang  dilaksanakan 14-21 Agutus 2022 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut ia meminta para peserta Jamnas XI asal Garut ini untuk memanfaatkan betul-betul kegiatan tersebut  belajar dan menggali ilmu yang kemudian diwujudkan dalam bentuk inovasi baru untuk kemajuan di Kabupaten Garut.

“Gerakan Pramuka Garut yang ikut Jambore diharapkan dapat mengembalikan jati diri kaum muda Indonesia melalui temu penggalang se-nusantara dalam Jambore Nasional 2022, sekaligus dapat menjadi penangkal gerakan intoleran yang mencoba merusak generasi Indonesia. Kalau bisa ada inovasi-inovasi baru yang di bawa dari kemajuan daerah yang dikunjungi untuk bisa diterapkan di Garut dan manfaatnya bisa dirasakan oleh kita disini,” pesan Helmi, Kamis (11/08/2022) di lapangan Setda Garut.

Helmi menuturkan, peserta Jamnas XI Garut yang diberangkatkan kali ini merupakan hasil seleksi. Mereka merupakan kandidat terbaik dari masing-masing kwartir dari setiap kecamatan. Helmi menjelaskan tantangan dalam membina kaum muda sangat besar, maka gerakan Pramuka dengan nilai pendidikan yang ada memerlukan pemimpin yang berkomitmen tinggi, serta rasa patriotisme dan ikhlas mengabdikan diri demi kepentingan bangsa.

“Ini adalah momentum baik untuk Kwarcab Garut bisa belajar sekaligus bertindak dalam mempererat dan memperkokoh persatuan bangsa melalui Jambore Nasional. Tantangan dalam membina kaum muda ke depan masih juga besar sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat,” pungkas Helmi Budiman. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *