Ketegasan Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Diapresiasi Tokoh Ulama Garut

FOKUS572 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tokoh ulama besar di Kabupaten Garut, KH. Cecep Abdul Halim Lc, sampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Kapolri yang telah mengungkap kasus yang dilakukan oleh Irjen FS dalam kasus pembunuhan terhadap Brigadir J.

“Meskipun dirasakan agak sedikit terlambat tapi Alhamdulilah bapak Kapolri dapat memberikan penjelasan kepada masyarakat sehingga kami dengan ini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas ketegasan Bapak Kapolri dalam rangka membongkar kasus pembunuhan Brigadir J,” tuturnya, Kamis (11/08/2022).

Ia berharap di masa yang akan datang, seluruh aparat Kepolisian dapat memberikan contoh yang terbaik, terutama dalam rangka penegakan hukum sehingga betul-betul masyarakat dan rakyat Indonesia dapat memiliki rasa kebanggaan terhadap Kapolri yang sudah bertindak tegas.

“Sebagaimana kita ketahui secara seksama dan kami pun sebetulnya merasa prihatin atas kasus pembunuhan terhadap Brigade J ini, yang dilakukan Kadiv Propam. Ternyata kasus pembunuhan ini banyak melibatkan orang-orang yang menjadi korban, terutama anak buahnya dan ini terkait dengan apa yang dia sendiri lakukan,” katanya.

Lanjut disampaiakan KH Cecep, dalam Kesatuan Polri itu ada yang namanya loyalitas terhadap pemimpin ataupun kepada komandan maka sesungguhnya didalam agama ini ada satu prinsip yang artinya “Kita tidak dibenarkan untuk taat terhadap pemimpin apabila pemimpin itu melanggar hukum atau melanggar aturan”.

Dari sisi loyalitas itulah, imbuh dia, siapapun yang ada terutama di lingkungan Polri, dapat menjaga diri untuk tidak melakukan segala macam bentuk pelanggaran meskipun itu adalah perintah atasan.

“Sungguh saya merasakan prihatin yang sangat luar biasa karena kasus ini banyak melibatkan orang-orang yang sebetulnya sama sekali dia tidak terlibat, terutama yang dirasakan oleh masyarakat umum, ada indikasi kejadian ini akan ditutup tutupi,” ungkapnya.

Saat ini kata Cecep, semua telah diluruskan oleh Kapolri, maka ini menjadi suatu prestasi yang sangat baik sehingga dimasa yang akan datang siapapun yang namanya anak buah itu harus betul-betul bisa melihat dari sisi kebenaran yang harus dijungjung tinggi. Dan dari sisi ini pula sebagai seorang komandan atau pemimpin, bagaimana caranya bisa menjaga integritas sehingga tidak melalukan perintah-perintah yang sifatnya bertentangan dengan aturan hukum yang seharusnya ditegakan.

“Itulah yang perlu kami sampaikan, kami mengapresiasi tindakan Kapolri dan mudah-mudahan Polri dimasa yang akan datang lebih baik dan lebih dapat mengayomi terhadap kehidupan masyarakat dilingkungan NKRI yg kita cintai ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *