DPRD Garut Fraksi PKS Apresiasi Inovasi Disdukcapil yang Jemput Bola Layanan Adminduk Warga

FOKUS, GARUT KOTA769 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertempat di Balai Desa Sirnajaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Garut, kembali lakukan jemput pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk), turun ke desa untuk memberikan pelayanan prima bagi masyarakat, Senin (08/08/2022).

Gelar kegiatan Disdukcapil ini juga diinisiasi oleh Anggota Komisi 1 DPRD Garut Fraksi PKS, Hasan Basri. Ia memfasilitasi keluhan warga Desa Sirnajaya Tarogong Kaler yang butuh penyelesaian adminduk diantaranya Kartu Keluarga (KK), elektronik-Kartu Tanda Penduduk (e-KTP), Akta Kelahiran dan lain-lain.

Hasan langsung melakukan koordinasi dengan desa setempat agar mengajukan permohonan jemput bola ke Diadukcapil Garut untuk jemput bola pelayanan ke desa tersebut. Sehingga keluhan masyarakat bisa langsung diselesaikan sesuai kebutuhan adminduknya.

“Saya selaku anggota Komisi 1 DPRD Garut Fraksi PKS yang bermitra dengan Disdukcapil, mengapresiasi Disdukcapil yang cepat respon untuk kegiatan tersebut. Sehingga masyarakat merasa terbantu sekali dan berharap program yang sama bisa dilaksanakan di desa-desa yang lain,” tutur Hasan.

Apresiasi juga disampaikan Hasan Basri kepada Kepala dan Sekretaris Disdukcapil Garut yang terjun langsung ke lapangan.

“Termasuk waktu ada bencana banjir, mereka langsung turun ke lapangan membantu korban banjir yang kehilangan administrasi kependudukannya, baik e-KTP, KK, dan lainnya yang terbawa banjir,” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *