Promosikan Potensi Daerah, Bupati Garut Kunjungi Kantor Redaksi Harian Garut News

FOKUS1,334 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Redaksi Harian Garut News mendapat kunjungan mendadak dari Bupati Garut Rudy Gunawan, Selasa (03/08/2022) sore. Mengenakan kaos warna merah putih bertuliskan “ONE” dipadu dengan celana hitam, Bupati Rudy mendatangi kantor redaksi Harian Garut News di Villa Lembah Asri Blok C No. 17 Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul. Dengan ramah Bupati Garut menyapa semua awak media Harian Garut News yang sedang beraktivitas.

Dalam kunjungannya tersebut, Bupati Garut melakukan silaturahmi dan menggelar Talk Show bersama Guar Garut sekaligus media visit dalam rangka menjalin hubungan baik kepada media khususnya Harian Garut News. Pembahasan seputar Kabupaten Garut dan perkembangan kedepan. Rudy berharap Kabupaten Garut dapat berkembang dan mengangkat potensi-potensi wisata.

“Daerah harus bisa menjual dan mempromosikan potensi yang ada sekaligus memperkenalkan Kabupaten Garut ke dunia luar. Melalui kerjasama nantinya dengan Harian Garut News yang teknisnya melalui Diskominfo, saya menginginkan produk-produk unggulan serta potensi lain pada bidang pariwisata, kerajinan, kuliner dan yang lainnya dapat lebih dikenal masyarakat luas dan tentunya sejalan dengan hal itu akan menjadikan perekonomian warga Garut menjadi terangkat,” ujar Rudy.

Bupati pada kesempatan itu, memberikan apresiasi terkait langkah-langkah strategis Harian Garut News dalam mengawal kebijakan-kebijakan Pemerintah Kabupaten Garut dan usaha gigih dalam menghadirkan teknologi dan informasi kepada masyarakat Garut.

“Kedatangan saya untuk silaturahmi dengan Harian Garut News dan kita sangat terbuka dengan ide-ide untuk memajukan Garut, khususnya di bidang informasi publik dan digitalisasi informasi serta inovasi maupun terobosan-terobosan strategis lainnya dalam melayani kebutuhan masyarakat,” tandas Bupati Garut.

Tata Ansorie selaku Pimpinan Umum Harian Garut News dan Pimpinan Redaksi Harian Garut News, Igie N Rukmana, menyambut baik kunjungan dari Bupati Garut tersebut. Pihaknya sangat menghargai kehadiran Bupati dan banyak berinterkasi dalam dialog yang produktif. Media Harian Garut News, imbuh Tata, sangat terbuka untuk dijadikan media alternatif dalam promo serta terbuka untuk melakukan peliputan atas keunikan dan keindahan Garut.

“Kami mengucapkan terima kasih, karena Bupati Garut sudah menyempatkan diri melakukan kunjungan kerja ke kantor redaksi. Prinsip kami akan mendukung Pemkab Garut mengenalkan potensi-potensi yang dimiliki. wartawan kami di lapangan tentunya akan siap bekerja sama. Harian Garut News tidak hanya terbatas dalam pembuatan berita saja, kami mau diajak kerjasama apa saja kami siap, sehingga Garut lebih dikenal, bisa segera kami perkenalkan satu persatu baik dari kuliner, barang, maupun pariwisatanya,” ungkap Tata.

Tampak suasana akrab terbangun, percakapan antara Bupati Garut dengan jajaran Harian Garut News sesekali diselingi dengan tawa. Topik pembahasan mulai dari internal pemerintahan hingga seputar isu-isu hangat yang terjadi akhir-akhir ini. Tata secara singkat menjelaskan kondisi dan pencapaian Harian Garut News serta sekilas penjelasan tentang proses produksi berita-berita yang diterbitkan.

“Kantor redaksi Harian Garut News nyaris tak pernah sepi dari tamu. Mulai dari pejabat, politikus, humas perusahaan, anggota DPRD, aktivis, pelaku seni, hingga mahasiswa dan pelajar pernah berkunjung kesini. Dan kali ini kami kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Garut, tentunya menjadi kebanggaan untuk meningkatkan kinerja pemberitaan yang lebih baik khususnya bagi jajaran wartawan yang tergabung di Harian Garut News,” ungkap Tata. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *