Hadir dalam Pelantikan MUI Desa di Sukawening, Ini Harapan Anggota DPRD Garut Fraksi PKS

FOKUS1,296 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Sukawening menggelar acara pelantikan pengurus tingkat desa se-kecamatan di Masjid Kaum Al Barokah, Rabu (03/08/2022).

Turut hadir dalam acara, Ketua MUI Kabupaten Garut, KH. Sirodjul Munir, anggota DPRD Garut Fraksi PKS, Dede Salahudin, Camat Sukawening, para kepala desa, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes), tokoh alim ulama, ustadz dan ustadzah serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Dede Salahudin menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan pengurus MUI Desa se-Kecamatan Sukawening. Ini diharapkan dapat menjadi wadah para cendekiawan muslim dalam merajut kebersamaan atas dasar Ukhuwah Islamiyah dan turut menjaga keutuhan NKRI, kesatuan dan kerukunan umat Islam.

“Diharapkan MUI mampu mengarahkan dan membina umat Islam dalam menanamkan dan memupuk aqidah Islamiyah serta menjalankan syariah Islamiyah, agar terwujud masyarakat berkualitas dalam berbagai aspek kehidupan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan umat Islam dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” papar Dede.

Dede juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada ketua MUI Kecamatan Sukawening KH. DR. Djuanda MA yang telah melantik pengurus MUI tingkat desa se Kecamatan Sukawening sekaligus membuka pengajian bulanan.

Karena dengan acara tersebut berarti MUI Kecamatan Sukawening khususnya dan MUI Kabuapten Garut telah membantu program dan visi/misi Pemda Garut yaitu Bertakwa, Maju dan Sejahtera.

“Dengan membuka pengajian bulanan ini berarti mengajak masyarakat untuk bertakwa sehingga Allah berikan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Garut,” kata Dede Salahudin. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *