Raih Prestasi di Porsadin Jawa Barat, Santika Saffa Jadi Aset Kebanggaan Garut

FOKUS1,035 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam apel pagi gabungan di lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Garut, Senin (01/08/2022), Bupati Rudy Gunawan secara simbolis menyerahkan piala kepada para atlet yang berhasil meraih prestasi pada perhelatan Pekan Olahraga Santri Diniyah (Porsadin) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022.

Bupati Rudy menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh atlet dan oficial, dimana Kabupaten Garut berhasil meraih prestasi dan sabet juara umum Porsadin Jawa Barat tahun 2022.

Atlet Tenis Ganda Putri Juara 1 Porsadin Jawa Barat, Santika Saffa dan Siti Ismi bersama Bupati Garut Rudy Gunawan

“Saya mengucapkan selamat atas prestasi juara yang diraih oleh para peserta Porsadin. Kiranya prestasi ini tidak membuat para peserta cepat puas diri, kepada yang belum berhasil agar tetap berlatih, berusaha, dan terus semangat untuk capaian dimasa yang akan datang,” kata Bupati Garut.

Kebanggaan terungkap dari salah satu orangtua Atlet Tenis Meja Ganda Putri, Emma, warga Desa Mulyasari, Kecamatan Bayongbong.

“Alhamdulillah anak saya Santika Saffa bisa tampil bertanding secara maksimal bersama partnernya Siti Ismi, sehingga mendapatkan juara 1 tenis meja ganda putri,” ujar Emma, saat mendampingi putrinya, menerima piala yang diserahkan Bupati Garut.

Santika Saffa dan Siti Ismi bersama pengurus Madrasah Diniyah Annur Bayongbong

Emma berharap, pihak pemerintah mulai dari tingkat desa hingga pemerintah daerah, harus lebih memperhatikan anak-anak berprestasi yang ada di Kabupaten Garut, agar kedepan para atlet lebih semangat lagi, dan utamanya bisa mempertahankan prestasi.

“Secara tidak langsung kan ini membawa harum nama daerah, baik skala desa, kecamatan maupun tingkat kabupaten. Tidak hanya ke anak saya, siapapun yang berprestasi, mereka adalah aset yang harus mendapatkan perhatian dan dukungan dari pemerintah,” kata Emma.

Diketahui, Atlet Tenis Meja Ganda Putri, Santika Saffa dan Siti Ismi adalah atlet utusan dari Madrasah Diniyah Annur Kecamatan Bayongbong, yang dipimpin oleh Ustadz Ujang Solahudin MM. (Ndy-TN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *