Disdik Garut Lakukan Verifikasi dan Vakidasi Data Guru di Malangbong

FOKUS984 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Garut, gelar sosialisasi, validasi dan verifikasi guru bersertipikasi di wilayah Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut. Acara dilaksanakan di Gedung PGRI Malangbong, Selasa (02/08/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang (Kabid) Ketenagaan, Pengembangan Bahasa dan Sastra Dinas Pendidikan, H. Entib Satibi, S. IP, M Pd, dan Tim, Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan, H Burhanudin, S. Pd, para kepala sekolah dan guru.

Usai acara, Kabid Ketenagaan, Pengembangan Bahasa dan Sastra Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, H. Entib Satibi menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk sinkronisasi data yang ada di sekolah dengan dinas pendidikan.

“Kita sinkronkan data yang ada di kami dan pihak sekolah, supaya ada kesesuaian data, tidak miskomunikasi, ada kesamaan data,” ucapnya.

Ia juga berharap, kinerja para pendidik lebih ditingkatkan kembali dalam rangka memajukan dunia pendidikan khususnya di Malangbong dan umum di Kabupaten Garut.

Korwil Pendidikan Kecamatan Malangbong, H. Burhanudin, S. Pd, menyebutkan, kegiatan veridikasi dan validasi ini memang sangat penting dan baik sekali. Karena kata Burhan, kalau data semua guru terupdate atau terdata dengan baik, kaitan hak-haknya juga tidak akan terbengkalai.

Sementara, Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Lewobaru, Agus didampingi Kepala SDN Cibunar 3, A. Sahroni, mewakili para kepala sekolah lainnya berharap, dengan verifikasi dan validasi data guru oleh dinas pendidikan, tidak adalagi kesalahan data para guru.

“Seperti apa yang tadi di katakan oleh pa Kabid sendiri, supaya ada keseragaman data dan tentunya supaya jangan sampai ada kejadian yang tidak keluar uang sertipikasinya,” kata Agus. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *