oleh

PT Sido Agung Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Desa Sukaratu

HARIANGARUTNEWS.COM – PT Sido Agung menyerahkan bantuan berupa lauk pauk kepada 135 korban banjir di Kampung Jager RT01/01 Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Bantuan senilai dua belas juta rupiah tersebut berisi ati ampela ayam dengan total 675 kilogram atau hampir 7 kwintal, pada Kamis (29/07/2022).

Teguh Wibisono, selaku Kepala Departemen HRGA PT Sido Agung, menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan hari ini merupakan bentuk dukungan terhadap para korban bencana banjir. Pihaknya mengunjungi para warga terdampak pasca terkena bencana banjir sekaligus menyalurkan bantuan bagi para korban yang saat ini sangat membutuhkannya.

“Hari ini bantuan berupa paket ati dan ampela ayam sebanyak 675 kg sudah kita salurkan kepada masyarakat di Desa Sukaratu, Kecamatan Banyuresmi. Semoga bantuan itu dapat meringankan beban warga yang terkena dampak banjir dan tanah longsor. Sebelumnya juga kami mengirimkan bantuan ke dapur umum Pemkab Garut dan TNI/Polri,” ujar Teguh kepada awak media.

Sementara itu, Ketua Asossiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi) Kecamatan Banyuresmi, Iwan Ridwan, yang turut serta mendampingi penyerahan bantuan secara simbolis berterimakasih dan mengapresiasi bantuan yang telah diberikan oleh PT. Sido Agung.

“Terima ķasih kepada PT Sido Agung. Kegiatan dilakukan ini juga sebagai perhatian kepada masyarakat supaya mereka tidak khawatir dan tetap merasa aman dan nyaman pasca kejadian banjir pada Sabtu lalu,” ungkap Iwan Ridwan.

Senada dengan Ketua Apdesi Kecamatan Banyuresmi, Ketua RT01/01 Desa Sukaratu, Ani dengan nada terbata-bata menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Sido Agung atas bantuan yang diberikannya.

“kami berterima kasih kepada PT Sindo Agung atas bantuan kepada warga kami, dimana bantuan seperti ini sangat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,” ungkap Ani usai menerima bantuan.

Kepala Departemen HRGA PT Sido Agung, Teguh Wibisono didamping Ketua Apdesi Kecamatan Banyuresmi, Iwan Ridwan.

Data hariangarutnews.com, bencana banjir yang terjadi di 16 Kecamatan Kabupaten Garut pada hari Jumat 16 Juli 2022 lalu menyebabkan kerusakan pada beberapa infrastruktur seperti rumah, bangunan sekolah, jembatan dan lainnya. Sejumlah jembatan dan rumah bahkan sampai terseret arus yang cukup deras saat itu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru