KCD Wilayah XI Disdik Jabar, Apresiasi Sekolah Negeri dan Swasta yang Telah Laksanakan PLS Sesuai Juknis

FOKUS, GARUT KOTA2,742 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala Cabang Dinas (KCD) Wilayah XI (Garut), Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar), H Aang Karyana, sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta yang ada di Kabupaten Garut, yang telah melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Aang Karyana menyebutkan, dirinya sudah menyampaikan kepada masing-masing sekolah, bahwa PLS tahun ajaran sekarang ini dalam petunjuk teknis (juknis)-nya, harus melibatkan narasumber dari, intansi-intansi terkait.

“Dari Polres, kaitan dengan wawasan kebangsaan, bisa dari Kejari, bisa seperti itu. Ada ramah anak, mungkin bisa dari Dinas KBPPPA, itu sudah saya sampaikan,” ujar Aang, Selasa (26/07/2022).

Dokumentasi kegiatan PLS di SMKN 2 Garut

Intinya, lanjut Aang, selaku KCD Wilayah XI Disdik Jabar, memberikan apresiasi kepada sekolah-sekolah khusus swasta yang sudah melaksanakan PLS, meskipun sebetulnya pelaksanaan PLS ini, kalau sekolah negeri, tanggal 19, 20 dan 21 Juli 2022.

“Yang swasta ini diberikan kesempatan sebelum 31 Agustus masih menerima siswa bagi yang belum terpenuhi quotanya,” kata Aang.

Dokumentasi kegiatan PLS di SMK Tunas Nusantara Samarang Garut

KCD Wilayah XI Disdik Jabar ini juga menegaskan, seluruh sekolah baik negeri maupun swasta, menjadi keharusan untuk melaksanakan PLS di tahun ajaran baru.

“Harus, harus melaksanakan Pengenalan Lingkungan Sekolah. Cuma waktu pelaksanaannya biasanya menyesuaikan, karena mungkin juga ada siswa yang masih kurang (swasta). Tapi kalau sekolah negeri, sudah semua di tanggal 19, 20 dan 21 Juli 2022,” jelasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *