Pemerintah Desa Tanjungjaya Banjarwangi Garut Gelar Pembinaan Lembaga

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepala desa Tanjungjaya Kecamtan Banjarwangi Hedi Kurniadi SE, gelar pembinaan peningkatan kapasitas para Ketua RT, RW, BPD dan Posyandu di GOR desa setempat, Selasa (19/07/2022). Dalam kesempatan tersebut juga sekaligus penyerahan insentif dan operasional kelembagaan untuk tiga bulan (April, Mei dan Juni 2022).

Kegiatan dihadiri para Ketua RT, RW, BPD dan Kader Posyandu, dimana Desa Tanjungjaya memiliki 39 RT, 8 RW dan terbagi di 3 Dusun.

“Setelah diberikan haknya kepada mereka, harapan saya selaku Kepala Desa Tanjungjaya, mereka itu bisa lebih meningkatkan kinerja sesuai tupoksinya masing-masing. Outputnya dalam kegiatan ini, untuk meningkatkan kinerja para Ketua RT, RW dan kader posyandu supaya pelayanan masyarakat lebih ditingkatkan,” kata Kades Tanjungjaya, Hedi Kurniadi.

Menurutnya, saat ini di Desa Tanjungjaya, pelayanan masyarakat menjadi skala prioritas yang utama.

“Alhamdulillah untuk pelayanan kami di desa maupun di tingkat RT dan RW, sudah dilaksanakan semaksimal mungkin,” kata Hedi.

Selaku kepala desa, Hedi berharap, kalau ada hal atau permasalahan, kekurangpahamnan, bisa datang menemui lembaga desa yang ada, mulai dari RT, RW dan BPD atau langsung kepada dirinya di kantor desa, supaya mendapat penjelasan yang lebih rinci.

“Karena kalau bertanya kepada orang yang tidak paham, bukan mendapatkan penjelasan yang reel, tapi menambah permasalahan yang belum tentu kejelasannya,” pungkas Hedi. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *