Pemilu Legislatif 2024, Demokrat Garut Optimis dan Pastikan Tambah Kursi

FOKUS, POLITIK1,322 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Tahun 2022 sudah memasuki tahun politik dan masa-masa jelang Pemilihan Umum (Pemilu) di Indonesia, dimana Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menetapkan hari, tanggal dan bulan penyelenggaraan Pemilu pada awal 2024.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat (DPC-PD), Asep Rahwanto, S Pd yang juga menjabat Ketua Angkatan Muda Penggerak Partai Demokrat (AMPD) Kabupaten Garut mentargetkan partainya bisa raih 10 kursi di DPRD.

“Di 2009 dulu kita pernah meraih 10 kursi di DPRD, jadi sangat mungkin kita pun akan meraih 10 kursi kembali di 2024 nanti,” ujar Asep Rahwanto, Senin (11/07/2022).

Politisi muda Partai Demokrat Kabupaten Garut ini menyebutkan, melihat antusias dari para kader dan simpatisan partai sangat baik. Ditambah lagi, pengurus DPC PD Kabupaten Garut Periode 2022-2027 yang saat ini dipimpin oleh H. Aman Nurjaman, sangat kokoh dan mewakili semua kalangan.

“Kita ada dari kalangan purnawiran TNI, Polri, aktivis, eks-pengurus parpol lain, eks-birokrat, tokoh agama, budayawan, dan akademisi. Mereka dengan latar belakang yang berbeda itu, kita yakin Demokrat Garut akan menang di 2024 nanti,” tandasnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Garut, H Aman Nurjaman

Sementara, Ditemui di tempat terpisah, Ketua DPC PD Kabupaten Garut, H. Aman Nurjaman menyampaikan, dalam waktu dekat di partainya akan segara membentuk Panitia Penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) sebagai bentuk keseriusan dalam memenangkan Pemilu Legislatif di 2024 nanti.

Dia menegaskan, partainya tidak akan asal merekrut dan mendaftarkan Caleg. Penjaringan akan selektif melihat rekam jejak, integritas dan dedikasi.

“Saya akan pastikan rekam jejaknya baik, mempunyai integritas dan dedikasi yang jelas serta dilihat pula sisi kemampuannya. Jadi kita tidak asal, nanti ada tahapan uji kelayakan juga,” kata Ketua DPC PD Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *