Puluhan Karyawan di Cijolang Limbangan Garut Kesurupan Massal

HARIANGARUTNEWS.COM – Geger, telah terjadi kesurupan massal puluhan karyawan dilingkungan PT. Pratama Abadi Industri di Desa Cijolang Kecamatan Balubur Limbangan Kabupaten Garut, pada Rabu (06/07/2022). Kejadian sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolsek Limbangan, Kompol H Uus Susilo SE, setelah menerima laporan, ia membenarkan adanya kejadian tersebut.

“Kurang lebih 80 orang karyawan yang kesurupan,” kata Kompol Uus.

Kompol Uus menjelaskan, keadaan karyawan yang kesurupan berteriak histeris, ada juga yang pingsan diduga akibat psikologis beban kerja dan situasi di dalam pabrik dengan suhu yang panas.

“Karyawan yang sudah sadar diperbolehkan pulang. Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak ada yang mengalami luka-luka, namun setelah sembuh rata-rata mengalami badan lemas dan disarankan untuk pulang ke rumah masing-masing untuk beristirahat,” terang Kapolsek Limbangan.

Setelah dapat laporan kejadian, imbuh Kapolsek Limbangan, dirinya dan jajaran bergegas langsung ke lokasi untuk melakukan penanganan.

“Tadi ada hadir Direktur Supporting/Pimpinan Cabang PT. Pratama Abadi Industri, Kim Young Jin dan stafnya, Tim Medis serta Team Spiritual dari warga setempat membantu karyawan pemulihan,” jelasnya. (Zamil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *