164 KPM di Cisitu Malangbong Garut, Terima BLT DD Tahun 2022

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintah Desa Cisitu Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, mulai salurkan kembali Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun Anggaran 2022, kepada 164 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), di aula desa setempat, Rabu (06/07/2022).

Nampak hadir di lokasi penyaluran, Camat Malangbong H RM Aliyudin, Kapolsek Malangbong AKP Zainuri, dan Babinsa Desa Cisitu Sertu Sunaryo.

Forkopimcam Malangbong saat melakukan peninjauan penyaluran BLT DD

“Kami dari kecamatan dan alhamdulillah juga didampingi pak kapolsek dan yang mewakili pak danramil, meninjau langsung pelaksanaan pendistribusian BLT DD salah satunya di Desa Cisitu saat ini. Alhamdulillah semuanya berjalan dengan baik,” ujar Camat Malangbong, RM Aliyudin.

Aliyudin berharap, BLT DD yang diterima para KPM, bisa membantu dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“Bisa untuk kegiatan, mungkin seperti tambahan modal usaha atau kegiatan-kegiatan yang produktif lainya,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Cisitu, Asep Saepudin S, I,p menyampaikan, BLT DD yang disalurkan adalah selama 3 bulan, peruntukan Bulan April, Mei dan Juni. Para KPM tersebut imbuh Asep, yang tidak mendapatkan atau tidak tersentuh bantuan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

“Mudah-mudahan, apa yang didapatkan oleh masyarakat penerima, bisa bermanfaat. Dan ini menjadi dorongan motivasi untuk warga masyarakat sebagai tambahan modal usaha untuk pemulihan ekonomi,” ungkap Asep.

Salah seorang KPM, Awar (57) warga Kampung Gudang RT 01/01, merasa bersyukur dengan bantuan yang diterimanya.

“Syukur alhamdulillah, saya akan gunakan sebaik mungkin terutama untuk tambahan modal usaha. Saya ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Cisitu, Pemerintah kabupaten Garut sampai pemeritah pusat terutama kepada bapak Presiden Joko Widodo,” tuturnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *