Momentum HUT Bhayangkara Ke-76, Bupati Garut Berikan Penghargaan Kepada Anggota Polres Berprestasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Kepolisian Resor Garut Polda Jawa Barat dihadiri unsur Forkopimda dan intansi lintas sektor, gelar syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 76 tahun 2022 di halaman Mako Polres, Jl Sudirman, Kecamatan Karangpawitan, Selasa (05/07/2022).

Hadir dalam acara, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK M Si, Bupati Garut Rudy Gunawan, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Wakil Ketua DPRD Enan, Dandim 0611 Letkol CZI Dhanisworo, S.Sos, mewakili Danrem 062 Tarumanagara Letkol Ageung Romadhon, Dandenpom III/2, Letkol CPM (K) Wiana Warsanah SH, Kepala Kejari Garut Dr Neva Sari Susanti SH M Hum, Ketua Pengadilan Negeri Harris Tewa SH MH, Waka Polres Garut Kompol Yopi M Suryawibawa, dan PJU Polres serta Polsek Jajaran.

Selain itu hadir juga Danki 4 Brimob Yon A Pelopor, Dan Yonif 303/SSM Mayor Inf. Slamet Faozan M Han, para kepala SKPD, Mitra Polri dari Pokdarkamtibmas, FKPM, KBPPP, Sahabat Polisi, Senkom, tokoh ulama dan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, komunitas, BUMN dan BUMD dan undangan lainnya.

Kanit Bin Tib Mas Polres Garut, Aipda Umar Taufik S Sos I, menerima penghargaan dari Bupati Garut Rudy Gunawan

Dalam sambutannya, Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Garut dan jajarannya sampai ke tingkat polsek dan bhabinkamtibmas yang selalu sinergi dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

Dalam kesempatan yang sama juga Bupati Garut memberikan piagam penghargaan kepada anggota Polri atas prestasinya dalam melaksanakan tugas kepolisian terpusat dengan sandi operasi ketupat lodaya tahun 2022, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Garut.

“Di mometum HUT Bhayangkara yang ke 76 ini saya sampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada bapak Kapolres Garut dan jajaranya yang selama ini telah sinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Garut. Terima kasih dan apresiasi juga untuk para bhabinkamtibmas di 442 desa dan kelurahan,” tutur Bupati Garut.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono SIK M Si

Sementara Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, usai acara kepada awak media menyampaikan, dalam momentum HUT Bhayangkara ke 76, di Polres Garut sudah digelar beberapa kegiatan yang sebagian besar sesuai dengan tema, ‘Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural’.

 

“Kegiatan seperti merenovasi, merestorasi masjid, tempat ibadah yang lain termasuk juga pemulihan ekonomi dibeberapa sektor, seperti persaudaraan pangkas rambut dan juga kegiatan lain yang bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat,” kata Kapolres Garut.

Konteks dari HUT Bhayangkara tahun ini lanjut Kapolres, mendukung terhadap pemulihan ekonomi pasca pandemi. Polri hadir untuk bisa berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat juga pemerintah daerah dan Forkopimda, bagaimana caranya bangkit dari pandemi dan ada beberapa tugas dan tantangan kedepan, sekarang ini ada PMK, wabah virus untuk hewan saat menjelang Idul Adha.

“Termasuk juga ada tahapan Pemilu yang sudah dimulai sejak bulan Juli tahun ini,” terang Kapolres Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *