Disenggol Kendaraan Finisher Konstruksi Hotmix, Mobil Tanki BBM Bocor Berhamburan di Jalan Cisurupan Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Melaju dengan kecepatan tinggi, sebuah kendaraan pengangkut Finisher (alat pengangkut kontruksi hotmix menyenggol mobil tanki Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jalan Raya Cipelah Desa Tambakbaya Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, pada Minggu (03/07/2022) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Informasi yang dihimpun hariangarutnews.com kejadian tabrak lari menurut keterangan sopir tangki serta saksi-saksi di lokasi tempat kejadian, mobil tangki yang mengangkut BBM jenis Pertalite melaju dari arah Garut menuju Pameungpeuk.

Tiba-tiba di Jalan Raya Cipelah dekat Kantor BUMDES Cisurupan, kendaraan pengangkut Finisher (peralatan kontruksi Hotmix) melaju kencang dari arah Cisurupan menuju Bayongbong. Kemudian kendaraan pengangkut Finisher tersebut menyenggol spion dan tangki yang berisikan 8000 Liter BBM Jenis Pertalite.

Akibat kejadian tersebut, tangki BBM mengalami kebocoran serta arus lalu lintas dari kedua arah untuk sementara terhenti. Diketahui, mobil tangki yang mengangkut BBM jenis Pertalite tersebut untuk mengisi ke SPBU Cianjur Selatan, dikarenakan jalur utama menuju dari Cianjur menuju Cidaun mengalami longsor.

Kapolsek Cisurupan Polres, Iptu Iwan Soleh Pujiawan, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian. Ia menjelaskan, pengemudi tanki BBM atas nama Agung Pratama, warga Kampung Manglayang Regency Cileunyi Kabupaten Bandung.

Sementara imbuh dia, untuk pengemudi pengangkut Finisher (Alat Kontruksi) belum diketahui identitasnya karena melarikan diri setelah kejadian berlangsung.

Pantauan awak media hariangarutnews.com, saat ini di lokasi kejadian sedang dilakukan penanganan pasca kejadian. Untyk sementara, arus lalulintas dari dua arah dialihkan ke jalan Cigedug. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *