203 KPM di Desa Campaka Malangbong Garut Terima BLT DD, Kades : Gunakan Uang Secara Efisien

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemerintahan Desa Campaka Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut, didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas, mulai salurkan kembali Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahun Anggaran 2022, di aula desa setempat, Jum’at (01/07/2022).

Nampak hadir di lokasi, Kepala Desa (Kades) Campaka Ade Kamaludin, Babinsa Serma Lily Sopandi, Bhabinkamtibmas Bripka Abdurohman, perangkat desa dan 203 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) penerima bantuan.

Kades Campaka Ade Kamaludin, disela kegiatan menyampaikan, BLT DD yang disalurkan kepada para 203 KPM tersebut sebesar Rp300 ribu perbulan dan yang disalurkan selama tiga bulan dengan total diterima KOM Rp900 ribu.

“Alhamdulillah BLT DD untuk 203 KPM hari ini bisa disalurkan kembali. Ini sudah sesuai hasil dari musyawarah dusun dan desa. Dan penerima adalah yang belum tercover oleh bantuan pemerintah,” ujar Kamaludin.

Bantuan ini lanjut Kamaludin, sesuai Peraturan Presiden (Perpres) 104 tahun 2021, dimana BLT DD tersebut Presiden mengintruksikan 40% Dana Desa harus disalurkan untuk BLT.

“Saya berharap masyarakat yang mendapatkan bantuan langsung tunai dana desa tersebut, supaya bisa menggunakan uang secara efisien, karena program ini dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Terpisah ditemui salah seorang KPM, Neng Resti (48) warga Kampung Pasir Jambu RT 01/04, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah atas bantuan yang telah diterimanya.

“Saya hanya dapat BLT ini saja tidak dapat yang lainnya. Saya ucapkan teima kasih baik pemerintahan desa, pemerintahan kabupaten sampai pemerintahan pusat, terutama kepada bapak presiden,” ungkap Resti. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *