Wakil Bupati Blusukan di Garut Selatan, Bagikan Susu untuk Anak Balita

FOKUS753 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Cegah Stunting di Kabupaten Garut Wakil Bupati (Wabup) dr Helmi Budiman blusukan bagikan susu untuk balita di Desa Karangwangi, Kecamatan Mekarmukti Selasa (21/07/2022).

Kunjungan ke Garut Selatan, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman blusukan ke kampung-kampung untuk memberikan susu secara gratis dan memastikan anak yang masuk kategori Stunting di wilayahnya segera mendapatkan penanganan.

Orang nomor dia di Kabupaten Garut, meminta warga untuk tidak menyepelekan persoalan Stunting. Menurutnya, permasalahan Stunting merupakan ‘PR’ bersama. Warga jangan takut untuk secara rutin memeriksa kesehatan dan kondisi anak ke tempat-tempat pelayanan kesehatan seperti halnya puskesmas. Ia berharap, tingkat kepedulian orang tua terhadap anak harus ditingkatkan.

“Harapan kita bersama melihat perkembangan anak yang sehat pintar badannya tinggi besar untuk itu apabila ada gejala Stunting, dipaksa makannya, kadang anak susah diberi makan, diberi susu serta vitamin,” tutur Wabup Helmi.

Setelah melakukan blusukan Wabup Helmi akan mengumpulkan camat dan kepala puskesmas yang berada di Garut Selatan guna mengevaluasi kegiatan penanggulangan stunting. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *