War on Drugs, BNN Garut Gandeng DPD GANNA Wujudkan Desa Bersih Narkoba

FOKUS988 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Jelang peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2022, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK)) Garut menggandeng Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), dan pengurus DPD Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha (GANNA) Kabupaten Garut, mensosialisasikan program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba Berbasis Sumber Daya Pembangunan Desa Aula Desa Sukasenang, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Kamis (16/06/2022).

Kepala BNNK Garut, AKBP Deni Yus Danial melalui Kasub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Garut, Iwan Wahyudi mengatakan, kegiatan yang digelar dalam rangka Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Ketahanan Keluarga di sejumlah desa dan kelurahan.

Kasub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Garut sematkan rompi War On Drugs kepada Ketua DPD GANNA Kabupaten Garut.

“Para relawan perlu diberikan pembekalan pengetahuan dan kemampuan dalam menjalankan tugas sebagai Penggiat Anti Narkoba untuk menyampaikan pesan P4GN kepada masyarakat. Kami berharap para relawan menjadi ujung tombak pemerintah, untuk mensosialisasikan bahaya dan tantangan yang dihadapi hingga ke tingkatan terbawah,” ujar Iwan.

Sementara, Ketua DPD GANNA Kabupaten Garut, Igie N. Rukmana mengatakan, keterlibatan tokoh masyarakat akan memberi pengaruh positif dalam mencegah penggunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Garut. Ia berharap, kedepannya antara BNNK, Pemkab Garut dengan para Penggiat Anti Narkoba secara bersama-sama bersinergi melaksanakan program ketahanan keluarga, yang dapat mendorong desa dan kelurahan bersinar.

“Kami puas karena berbagai materi pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi dari pemateri sudah lengkap dan cukup bagi kami, karena dilengkapi dengan teknik public speaking dan dinamika kelompok. Intinya seperti yang disampaikan Kasub Koordinator P2M tadi, kita tidak mungkin duduk berpangku tangan saja, akan tetapi kita harus berbuat sesuatu melalui aksi War on Drugs atau perang melawan narkoba. Apalagi pada tanggal 26 Juni mendatang akan memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), tentu kami akan mendukung kegiatan BNNK,” ujar Igie.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *