Jum’at Berkas Polres Garut, Jajaran Satbinmas Berikan Santunan Kapolres untuk Warga Jompo dan Kurang Mampu

FOKUS, HALO POLISI868 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Satbinmas Polres Garut kembali gelar kegiatan ‘Jum’at Berkah Polres Garut’ dengan berbagi santunan kepada jompo dan warga masyarakat kurang mampu, di Kecamatan Wanaraja dan Leuwigoong, pada Jum’at (10/06/2022).

Kanit Bin Tibmas Sat Binmas Polres Garut, Aipda Umar Taufik S.Sos.I, didampingi Ba Bin Tibmas, Brigadir Imam Qusyaeri mengatakan, sasaran kegiatan santunan ada di dua desa di dua kecamatan.

Yang pertama kata Umar, di Desa Sindangratu Kecamatan Wanaraja. Didampingi Bhabinkamtibmas desa setempat, Bripka Heri, Kepala Desa Sindangratu dan Da’i Kamtibmas KH.Dudang Hamdani.

“Sasaran, Ibu Ikom usia 76 tahun yang hidup sebatangkara dengan menderita penyakit kaki, sehingga tidak bisa beraktifitas. Terkadang untuk kehidupan sehari-hari dari dermawan tetangga,” tutur Umar.

Yang selanjutnya sambung Umar, Ibu Ani (31), yang tinggal di rumah kurang layak dengan sehari-hari menjadi pemulung dan penghasilan 30ribu perminggu, mempunyai tanggungan 3 anak yang dipantau Puskesmas karena potensi Stunting.

Untuk wilayah Kecamatan Leuwigoong, kata Umar, menemui warga Desa Dungusiku dan Karangsari yang juga langsung didampingi Bripka Yana Purnama selaku Bhabinkamtibmas Dungusiku dan Bripka Heri Amirudin, Bhabinkamtibmas Desa Karangsari serta perwakilan tokoh masyarakat.

“Sasarannya, Ibu Neneng Khodijah umur 54 tahun yang menderita Stroke dan tidak bisa beraktifitas. Kemudian Ma Utih Umur 75 tahun yang hidup sebatangkara dengan penyakit stroke,” jelas Aipda Umar Taufik.

Santunan yang diberikan, adalah amanah dari Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, dalam program Jum’at Berkah Polres Garut, berupa uang tunai, makanan dan paket sembako. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *