Camat Cikajang Garut : Ada 7 Ribu Lebih Sasaran Balita dalam Program Bulan Pencarian Stunting

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,108 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dalam pencanangan Bulan Pencarian Stunting, Camat Cikajang, Kabupaten Garut, Undang Saripudin S Sos M Si menyampaikan, bahwa di wilayah kerjanya untuk penanganan Stunting sudah terjadwalkan mulai tanggal 2 sampai 22 Juni 2022.

“Kaitan dengan hasil sampai hari ini, kita di Kecamatan Cikajang untuk diketahui bahwa jumlah sasaran itu 7.633 balita, dan yang sudah diperiksa sudah datang ke posyandu kurang lebih 2.100 orang,” terang Camat Cikajang saat dikonfirmasi hariangarutnews.com di ruang kerjanya, Jum’at (10/06/2022).

Ia menyebutkan, hasil dari pemeriksaan, pengukuran dan penimbangan, ditemukan 120 balita 0 sampai dengan 23 bulan, kemudian dari 24 bulan sampai dengan 59 bulan kurang lebih 254 orang yang sudah dinyatakan stunting.

“Balita atau sasaran yang tidak hadir ke posyandu kita sudah instruksikan, sudah jemput bola oleh kader dan bidan desa ke rumahnya (warga). Adapun misalnya sasaran yang sedang keluar kota dan lain sebagainya, ditunggu besoknya di posyandu yang bersangkutan,” tuturnya.

Selain itu ia juga menerangkan, pihaknya dari tingkat kecamatan sudah membuat tim yang terdiri dari Sekretaris Kecamatan (Sekmat) selaku Ketua Bulan Pencarian Stunting, para Kasi dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT), seluruhnya melaksanakan monitoring bulan pencarian stunting di tiap-tiap posyandu sesuai jadwalnya masing-masing.

“Termasuk Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TPNPKK) dan Dharmawanita Kecamatan Cikajang,” pungkas Undang. (Bilal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *