Warga Keluhkan Taman Kota Tugu Kubang Garut. Vera : Jika Tak Dirawat, Sebaiknya Jangan ada Taman

FOKUS705 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sejumlah warga mengeluhkan keberadaan taman yang berada di jalan baru KH. Anwar Musadad, keberadaanya tak terawat dan terkesan kumuh. Taman Kota yang ada tulisan Garut Kota Wisata dan Panas Bumi tepat berada di pintu masuk atau etalase kota Garut. Di taman tersebut ada symbol intan yang dihiasi rumput liar cukup lebat, sehingga tulisan Taman Kota Kubang nya tertutup ilalang atau rumput liar tersebut.

“Tadinya kami mau menepi istirahat bersama keluarga, tapi taman tersebut tak sedap dipandang mata. Selain berserakan sampah, juga juga ada bau menyengat”, ujar Vera warga Garut, Minggu (7/6) kemarin.

Imbuhnya, apabila taman tersebut tak dilakukan perawatan sebaiknya dibersihkan saja jangan ada taman, agar tak terlihat kumuh. Karena tak ada kenyamanan, akhirnya Vera dan keluarganya beranjak dari taman tersebut.

Diketahui, taman tersebut sepertinya bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan panas bumi Star Energy karena ada tulisan perusahaannya. Dikawasan itu ada dua buah bangku panjang diatas sungai kecil, lalu ada beberapa patung kepala domba berdiri. Apabila terlihat malam hari, banyak orang yang akan kaget karena disangkanya orang sedang berbaris.

“Malu lah, tamannya kumuh. Apalagi lokasinya berada di pintu masuk kota Garut. saran saya sih bongkar saja kalau tak dirawat”, kata Vera kembali. (Doni)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *