SMK KBU Limbangan Garut, Gelar Pelepasan dan Perpisahan 450 Siswa

HARIANGARUTNEWS.COM – Dengan tema “KBU Ngajadi Dulur, Nuawalna Ukur Batur”, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Krija Bhakti Utama Limbangan Kabupaten Garut, gelar pelepasan/perpisahan bagi 450 siswa-siswi Kelas XII, di Rumah Makan Racik Desa, Selasa (07/06/2022).

Hadir dalam acara, Kepala SMK KBU Limbangan, Reni Suhartini S Pd dan para guru, Camat Limbangan Drs Heri Hermawan, Kapolsek Kompol H Uus Susilo SE, Danramil 1107 Kapten Czi Agus Sobur, UPT Dishub serta para siswa-siswi kelas XII yang dilepas.

Kepala SMK KBU Limbangan Reni Suhartini, saat diwawancarai usai acara menyampaikan rasa syukurnya angkatan 2022 telah lulus dan dilepas dari SMK KBU Limbangan. Dan menurutnya, setelah dari SMK KBU ini secara filosofi ibarat memiliki mobil mewah dan terkenal yakni BMW.

“Ini artinya, B adalah Bekerja, siswa dari KBU harus bisa bekerja, kemudian M-nya Melanjutkan. Ada sebagian siswa yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau kuliah, dan W-nya adalah Wirausaha. Jadi siswa yang keluar atau lulus dari KBU, harus bekerja, Melanjutkan kuliah dan bisa berwirausaha,” tutur Reni.

Ia juga bersyukur pemerintah telah mengeluarkan kebijakan bisa dilaksanakan kegiatan pelepasan atau perpisahan siswa, karena dua tahun kebelakang vakum tidak bisa melaksanakan kegiatan karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini pelepasan dan perpisahan khususnya Kelas XII di tahun 2022 ini. Semua siswa-siswi menyambut dengan antusias dan berbahagia termasuk dukunganya dari para orang tuanya masing-masing. Saya pun termasuk para guru sangat bangga. tapi tetap kami dalam kegiatan ini mematuhi protokol kesehatan. Ini momentum yang sangat ditunggu oleh para siswa dan seluruh orang tua,” katanya.

Disinggung mengenai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Kepala SMK KBU Limbangan ini menyampaikan rasa terimakasihnya kepada warga masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada SMK KBU Limbangan, bahkan menurutnya ada satu keluarga yang disekolahkan mulai kakaknya yang lulusan pertama hingga adiknya saat ini.

Ia berharap, SMK KBU Limbangan semakin maju, bukan hanya banyak siswa-siswinya namun juga bisa memberikan pendidikan yang terbaik dari kompetensi dan keahlian kepada para siswa. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *