Peringati HANI 2022, BNNK Garut Ajak Masyarakat Berolahraga dan Salurkan Bakat Photografi

FOKUS669 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut akan menggelar puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 pada Sabtu (25/05/2022). Kegiatan ini sesuai dengan tema HANI 2022, yakni “Kerja Cepat Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia”.

Dalam puncak acara tersebut, BNNK Garut akan mengajak masyarakat bersepeda santai, lari dan photografi. Kepala BNNK Garut, AKBP Deni Yus Danial mengajak masyarakat ikut memeriahkan HUT HANI yang akan diadakan di Cipanas Loop Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Tarogong Kaler pada Sabtu (25/06/2022).

“Istilah Garut Swiss Van Java sudah dikenal sejak zaman kolonial Belanda. Kabupaten Garut dikelilingi perbukitan, gunung lembah, sungai danau dan keindahan alam lainnya yang akan memanjakan peserta ditambah dengan sejuknya udara serta seni budaya yang sangat memukau. Kami ingin mengajak warga Garut yang gemar olah raga lari, bersepeda atau memiliki jiwa seni dalam photografi untuk hadir di acara “Swiss Van Java, Garut Bersinar 2022″ yang akan digelar pada Sabtu (25/06/2022) mendatang,” jelas Kepala BNNK Garut.

Deni Yus menuturkan, bersepeda menjadi salah satu alternatif olahraga yang menyehatkan yang juga sedang digandrungi banyak kalangan. Pihaknya mengajak masyarakat bersepeda supaya sehat, banyak acara menarik juga pada acara nanti. Kepala BNNK mengatakan, untuk mengikuti acara tersebut, masyarakat bisa melakukan pendaftaran online melalui IG: @bnnkgarut, FB: Infobnn kabupaten garut, Twitter: @infobnn_kabgarut, Youtube: Humas BNN Garut.

“Sementara untuk pendaftaran secara offline masyarakat bisa langsung datang ke Kantor BNN Kabupaten Garut Jalan Patriot No. 3 A Garut Jawa Barat. Kuotanya terbatas, pendaftaran sampai batas 22 Juni 2022. Beragam hadiah menarik bisa didapatkan para peserta. Di samping itu, ada pula sejumlah acara menarik dan menghibur. Kami berharap, pencegahan narkotika di Kabupaten Garut bisa semakin optimal,” ungkap Deni Yus.

Kepala BNNK menjelaskan, peringatan HANI setiap tanggal 26 Juni ini merupakan bentuk keprihatinan dunia terhadap maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia.

“Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 masyarakat dunia termasuk Indonesia untuk menghindari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta melawan dan memerangi narkoba yang beredar secara ilegal. Kita perangi narkoba dengan hidup sehat tanpa narkoba, War On Drugs,” pungkasnya. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *