Kacab ACT Garut : Mohon Maaf Jika Belum Maksimal Membantu Warga Garut

FOKUS426 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Menginjak satu tahun 6 bulan keberadaan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) di Kabupaten Garut. Jumlah masyarakat yang dibantu dan jumlah donatur belum seimbang.

Melihat hal ini, Kepala Cabang ACT Garut, Mochamad Dani Ramdani memyampaikan permohonan maaf jika belum maksimal membantu warga Garut. Pada usianya yang masih muda, ACT Garut terus berupaya melayani dan mengikhtiarkan membantu warga Garut yang membutuhkan dengan berbagai program kemanusiaan baik dari program Zakat, Wakaf, Qurban, Infak, sedekah dan lain-lain.

“Dengan hadirnya ACT Garut, kurang lebih 1,6 tahun banyak hal yang kami kerjakan, seperti kerja-kerja kemanusiaan, baik penguatan pangan masyarakat, penguatan ekonomi dengan program Wakaf Modal Usaha Mikro Indonesia (WMUMI), dari Zakat dengan Sahabat Dai Indonesia (SDI) dan Sahabat Guru Indonsia (SGI), Wakaf dengan bantuan inprastruktur, Medis dengan Jumlah pasien dampingan lebih dari 10 pasien dan juga Jumlah penerima Manfaat sampai saat ini adalah 97. 854 Penerima Manfaat tentu ini adalah hal yang tidak mudah dan perlu kerja sama dari berbagai pihak, jadi mohon maaf jika belum maksimal,” jelas Dani.

Dani Juga mengungkapkan, dengan keterbatasan tim ACT, Inysa Allah akan tetap terus berikhtiar membantu warga Kabupaten Garut di 42 Kecamatan yang membutuhkan.

“Kami menyadari kerja kami belum maksimal dikarenakan PR di Garut ini cukup besar, terutama masalah kemiskinian yang menurut data dari Bupati Garut terus meningkat. Ini terbukti dengan jumlah aduan yang masuk ke ACT setiap harinya. Banyak yang yang menghubungi ke ACT belum direpons satu-persatu , namun inysa Allah kami akan memberikan yang terbaik,” lanjut Dani.

Terakhir Dani berharap agar masyarakat yang mengajukan bantuan ke ACT mohon bersabar dengan proses ikhtiar yang sedang dilakukan oleh tim ACT. Ia juga berharap banyak para tokoh yang ikut sama-sama dalam aksi kemanusiaan ACT baik itu pemerintah maupun pihak swasta agar bisa lebih memeperhatikan masyarakat di Garut yang membutuhkan. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *