Pekerja Media Asal Kecamatan Bayongbong, Kompak Deklarasikan Paguyuban Wartawan Bayongbong

FOKUS451 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Bertujuan meningkatkan solidaritas dan bentuk tanggung jawab moral terhadap tanah kelahiran, sejumlah Wartawan dari berbagai media, baik cetak, online dan elektronik asal kecamatan Bayongbong resmi membentuk Paguyuban Wartawan Bayongbong (PWB), Sabtu (5/6/2022) kemarin.

Dari hasil kesepakatan bersama wartawan yang hadir dalam forum itu,  ditunjuk 1 ketua dan 3 orang Pengurus. Nama-nama antara lain, Agah Margana (Kandaga), Hendrayana (Dramedia) Feri (Radar Garut) serta Iyep SM (Harian Garut News) ditunjuk untuk menyeimbangkan roda Paguyuban ke depan.

“Kita hadir di sini untuk kompak dalam semangat kebersamaan dan solidaritas, sehingga dalam kiprah ke depan dapat bersinergi dalam menyamakan langkah dan pendapat,” ujar Agah, selaku Ketua Paguyuban.

Selain itu, imbuhnya, kita juga berencana mengajak semua stakeholder yang ada di kecamatan Bayongbong untuk membangun kemitraan secara serius dan lebih memiliki rasa tanggung jawab moral demi kemajuan pembangunan di kecamatan Bayongbong.

Pengurus Paguyuban lainya menambahkan ” kami berharap kehadiran Paguyuban Wartawan Bayongbong satu sisi dapat saling melindungi dan mengayomi keberadaan wartawan dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya dilapangan. Oleh sebab itu, jika wartawan dikemudian hari mengalami masalah, akan memudahkan kami dalam melakukan pembelaan, sementara di sisi lainnya yang berkaitan kemitraan dengan DPK Apdesi kecamatan Bayongbong misalnya, hal ini kami lakukan dengan dasar rasa prihatin terhadap sebagian para kades di kecamatan Bayongbong yang kerap menjadi bulan bulanan pemerasan oleh sebagian oknum wartawan dengan berbagai modus operandi. Sehingga mereka merasa tidak nyaman dalam menjalankan roda pemerintahan desa nya, ” pungkasnya.

Sementara, Kamaludin Efendi, Kepala Desa Cikedokan yang juga ketua DPK Apdesi kecamatan Bayongbong menyambut baik kehadiran paguyuban tersebut.

“ Kami atas nama DPK Apdesi kecamatan Bayongbong yang membawahi 18 desa mengucapkan terimakasih atas kepedulian rekan-rekan pekerja media asal Bayongbong dengan membentuk satu wadah paguyuban untuk menjalin kemitraan secara nyata dan saling mengisi. Tentunya ini akan menjadi hal positif bagi pembangunan desa-desa yang ada di kecamatan Bayongbong kedepanya. Mudah-mudahan dengan kehadiran Paguyuban ini bagi kami dapat dijadikan corong untuk mengklarifikasi apabila dikemudian hari ada berita miring tentang desa kami, ” tutup Kamaludin. (Adam B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *