Hadir dalam Musda Ke-IX KAMMI, Wakil Bupati Sampaikan Makna Pancasila dan Stadium General

FOKUS549 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Hadir dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) ke IX Tahun 2022, KAMMI Kabupaten Garut di Gedung Islamic Centre, Kecamatan Garut Kota, Jum’at (02/06/2022). Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman sampaikan makna Pancasila dan stadium general.

“Pancasila lahir dari perjuangan para pahlawan, beberapa kali Pancasila direvisi hingga muncul Pancasila dengan teks yang saat ini kita ketahui. Revisi ini tak lepas dari filosofi yang terkandung dari setiap perubahan nya,” tutur Wakil Bupati Garut.

Sementara Ketua KNPI Garut, Okke M Hadits mengatakan, masa jabatan kepengurusan tersebut terasa sangat singkat sehingga tak terasa telah dilaksanakan Musda yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali.

“Dua tahun merupakan waktu yang sangat singkat bagi jabatan organisasi kepemudaan. KNPI akan menjadi jembatan bagi pemuda untuk menyampaikan ide dan gagasannya kepada pemerintah sehingga kehadiran perda yang telah diterbitkan pun perlu diperjuangkan bersama-sama supaya terealisasi dengan baik.” ucap Okke.

Diketahui, KAMMI Kabupaten Garut memggelar Musyawarah Daerah (Musda) IX Tahun 2022, di Gedung Islamic Centre, Kecamatan Garut Kota, Jum’at (02/06/2022) dengan tema dari kegiatan Musda kali ini adalah “Tadabbur Ayat Pancasila untuk Meradikalisasi Nilai Nasionalisme Terhadap Muslim Negarawan dalam Rangka Mentauhidkan Indonesia”.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *