Anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat Ini Reses Perdana di Cikarag Malangbong

HARIANGARUTNEWS.COM – Reses merupakan masa dimana para anggota dewan baik DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota bekerja di luar gedung, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas anggota dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Seperti halnya anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat, Dapil 2, Putri Tantia, yang menggelar Reses Masa Sidang II Tahun 2022 di Madrasah Miftahulkhoer, Kampung Cipeundeuy Desa Cikarag, Kecamatan Malangbong, pada Jum’at (03/06/2022).

Nampak hadir dalam kesempatan acara, anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat Dapil 2, Putri Tantia, Kepala Desa Cikarag.Japar Sidiq, Ketua RW setempat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pengurus dan kader serta seluruh simpatisan, partisan Partai Demokrat.

Usai acara Reses, saat diwawancarai awak media, Putri Tantia menyampaikan, bahwa Reses yang dilakukannya sejak ia dilantik Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Garut beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah saya ini sebagai anggota DPRD Kabupaten Garut  dari Fraksi Partai Demokrat, ini pertama kali saya menggelar Reses, kebetulan titiknya di wilayah Cipeundeuy Desa Cikarag Kecamatan Malangbong. Alhamdulillah saya disambut antusias warga,” tutur Putri.

Anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat memberikan dorprize kepada peserta reses yang mampu menjawab pertanyaan yang dilontarkannya

Putri Tantia merasa bersyukur karena selain tugas fungsi selaku anggota DPRD untuk bertemu konstituen guna menampung aspirasi, disisi lain bisa bersilaturrahmi dengan warga khususnya di Desa Cikarag Kecamatan Malangbong.

“Kebetulan tempo hari wilayah ini peralihan suaranya sangat maksimal. Selain para konstituen, terima kasih juga pak Lurah Cikarag bisa hadir, saya secara pribadi sangat mengapreaiasi kehadirannya,” kata Putri Tantia.

Terkait usulan usulan masyarakat, Putri mengaku banyak usulan dan keluhan yang diterimanya dari konstituen dan warga masyarakat yang nantinya jadi bahan pokok pipiran dewan, didata menurut skala prioritas untuk masuk dalam sidang paripurna.

“Sesuai komisi saya dari Komisi 4, yang membidangi pendidikan, kesehatan, sosial budaya termasuk keluarga berencana,” paparnya.

Putri berharap, aspirasi yang masuk dari warga masyarakat bisa diperjuangkan dan bisa direalisasikan dengan baik dan bisa terasa manfaatnya oleh warga masyarakat.

Sementara Kepala Desa Cikarang, Jafar Sidiq, mewakili warganya menyambut baik dengan gelar reses yang dilaksanakan di wilayahnya oleh anggota DPRD Garut Fraksi Demokrat Putri Tantia.

“Semoga yang tadi warga sampaikan kepada ibu dewan bisa terwujud dengan baik dan berjalan lancar,” harapnya.

Hal yang sama disampaikan salah seorang warga Cipeundeuy, Jeje Saepudin sangat bersyukur dengan hadirnya anggota DPRD dan bisa menyampaikan aspirasi dan keluhannya.

“Semoga ibu dewan kedepan lebih erat dan lebih dekat lagi dengan warga dan semoga apa yang diusulkan tadi terwujud dengan baik,” kata Jeje. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *