Hadiri Launching Gerakan Pencegahan Stunting, Ini Kata Kspolsek Pameungpeuk Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Pameungpeuk Kabupaten Garut gelar Launching “Gerakan Pencegahan Stanting” dengan pencarian stunting tingkat kecamatan, Kamis (02/06/2022) di Kampung Sirnagalih RT 01/13 Desa Sirnabakti Kecamatan Pameungpeuk Kabupaten Garut.

Hadir dalam giat tersebut, Camat Pameungpeuk Drs H Tatang Suryana, Danramil 1119 diwakili Babinsa Serma Den, Kapolsek Pameungpeuk Iptu Dindin Maoludin, Kepala Puskesmas Pameungpeuk Hj Tuti Sutiamah, SST SKM, Kepala Desa Sirnabakti Herdi Hidayat dan para Kader Posyandu Desa Sirnabakti.

Kapolsek Pameungpeuk, Iptu Dindin Maoludin mengatakan, Stunting adalah kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi di seribu hari pertama kehidupan anak. Kondisi ini berefek jangka panjang hingga anak dewasa dan lanjut usia.

“Kegiatan ini adalah untuk pencarian anak yang Stunting atau gizi buruk yang dilakukan oleh Satgas Stunting tingkat Kecamatan Pameungpeuk,” ujar Kapolsek.

yIa juga menyebutkan, menurut informasi dari pemerintahan setempat dan para kader kesehatan/Posyandu, untuk di wilayah Desa Sirnabakti sendiri khususnya Kampung Sirnagalih RT 01/13, sejauh ini belum/tidak ada kasus Stunting.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolsek Dindin juga menghimbau kaitan dengan Kamtibmas guna terciptanya situasi di wilayah hukum Polsek Pameungpeuk aman dan kondusif.

“Kita akan terus mempererat hubungan baik Polri khususnya di Polsek dengan Forkopimcam lainnya di Pameungpeuk termasuk dengan warga masyarakat,” ungkapnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *