Raih Suara Imbang Dalam Musda ke-7 DPD PPNI Garut, Ini Yang Dilakukan Salahsatu Calon

FOKUS4,485 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) kabupaten Garut menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-7 di Hotel Harmoni, jalan Cipanas Baru. Sabtu (28/05).

Dalam agenda Musda tersebut, dilaksanakan pemilihan ketua untuk periode 2022-2027. Melalui mekanisme pemilihan langsung, dua calon yakni Rudi Alfyansyah, S.Kep., Ners., M.Pd dan Cici Kusnadi, S.Kep., Ners., MM, mendapatkan suara berimbang yang akhirnya salahsatu calon menyerahkan suaranya agar tidak terjadi kebuntuan.

Cici Kusnadi, S.Kep., Ners., MM, salahsatu calon menyerahkan suaranya hingga ditetapkan Rudi Alfyansyah, S.Kep., Ners., M.Pd sebagai ketua untuk periode 2022-2027, Cici mengatakan dirinya menyerahkan suara dengan sebelumnya meminta persetujuan kepada peserta yang mendukungnya. Karena kebersamaan untuk kemajuan organisasi lebih penting.

“Tanpa harus menjadi ketua, yang penting pengurus kedepannya harus bisa menjalankan roda organisasi sebagaimana mestinya, ” tegas Cici.

Kiri : Cici Kusnadi, S.Kep., Ners., MM
Kanan : Rudi Alfyansyah, S.Kep., Ners., M.Pd

Agar roda organisasi berjalan baik, lanjut Cici, maka ketua harus mampu memberdayakan pengurus sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi). Dan yang lebih pentingnya lagi, pengurus harus mampu melayani anggotanya.

“Untuk saya pribadi, jika memang masih dibutuhkan kedepannya dalam kepengurusan. Selama saya mampu saya akan bersedia. Karena saat ini pun, di periode sebelumnya saya menjadi wakil sekretaris di DPD, ” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ayi Supardi Ganda Wijaya, S.Kep., Ners., MM, selaku Ketua Pelaksana Musda menyebutkan dengan adanya pemilihan ketua secara langsung seperti yang dilakukan saat ini, menjadi indikator bahwa tingkat kedewasaan PPNI kabupaten Garut dalam berorganisasi semakin matang.

“Harapannya kedepan pengurus lebih akuntabel, mampu menjalankan program organisasi dalam bidang pelayanan, pengabdian dan pendidikan, ” harap Ayi.

Karena pada dasarnya, imbuh Ayi, program kerja pengurus PPNI utamanya dalam tiga bidang itu yang sudah ada ketentuan dari pusatnya. Maka pengurus tinggal menjalankan dengan penuh tanggung jawab dan akuntabel, demi kemajuan organisasi, demi kemajuan anggotanya. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *