Ketua Umum PP Muhammadiyah Resmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah Garut

FOKUS1,079 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof. Dr. KH. Haedar Nashir, M.Si meresmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah Garut. Setelah beberapa tahun menjalani pembangunan, kini warga Muhammadiyah Garut miliki gedung dakwah sebagai pusat syiar.

Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Garut dengan luas 481 m2 menghabiskan dana 2,8 milyar ini menjadi sebuah simbol gerakan dakwah, syiar, dan estafet kepemimpinan yang berada di tanah wakaf seluas 2500 M2 di Jl. Pembangunan No. 155 Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (28/05/2022)

Ketua panitia pembangunan sekaligus Ketua Peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah Garut, Yusup Ansori, menyebutkan bahwa pembangunan gedung dakwah ini tidak lepas dari peran serta anggota dan simpatisan Muhammadiyah Garut serta para donatur yang telah mengorbankan sebagian hartanya di sumbangkan untuk pembangunan gedung dakwah yang menjadi kebanggaan warga Muhammadiyah Garut.

Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Garut,
M. Yusup Sapari, MM.Pd dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah, PWM Jawa Barat, Bupati Garut dan keluarga besar Muhammadiyah serta Aisyiah Garut yang telah menyambut peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah tersebut.

“Dengan gegap gempita kami haturkan terima kasih kepada bapak Ketua Umum PP Muhammadiyah, bapak PWM Jawa Barat, bapak Bupati Garut dan semua yang hadir, kami keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiah Garut menyambut peresmian pada hari ini. Semoga dengan berdirinya gedung ini, kami lebih berhidmah lagi dalam berjuang melalui persyarikatan ini, lebih ikhlas lagi dalam beragama, lebih cerdas lagi bermuamalah duniawiyah, dan lebih cerdik lagi dalam membangun peradaban melalui persyarikatan ini,” ungkap Yusup Safari.

Dia menambahkan, hadirnya Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. Dr. KH. Haedar Nashir yang langsung meresmikan Gedung Dakwah dengan penandatanganan prasasti menjadi sejarah penting, karena Muhammadiyah di Kabupaten Garut adalah cikal bakal Muhammadiyah di Jawa Barat, pungkasnya.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri Bupati Garut H. Rudy Gunawan beserta unsur Forkopimda Kabupaten Garut, Ketua MUI beserta para ketua Ormas Keagamaan, tokoh Muhammadiyah, tokoh masyarakat, dan ratusan jemaah warga Muhammadiyah Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *