oleh

Serempak di Garut Ujian Sekolah Tingkat SD, Ini Harapan Kepala Sekolah di Surabaya Limbangan

HARIANGARUTNEWS.COM – Hari ini, Selasa (17/05/2022) merupakan hari pertama Ujian Sekolah (US) tatap muka siswa Kelas VI Sekolah Dasar (SD) mulai serempak digelar di wilayah Kabupaten Garut, seperti salahsatunya di SD Negeri 1 Surabaya, Kecamatan Balubur Limbangan.

Pantauan hariangarutnews.com di lokasi, nampak para siswa-siswi sedang melakukan US langsung secara tatap muka dengan protokol kesehatan.

Kepala SD Negeri 1 Surabaya, Ai Sutini S Pd, bersama para guru staf pengajar, merasa bersyukur karena US hari pertama dilaksanakan untuk siswa-siswi kelas VI berjalan dengan lancar. Antusias para siswa juga nampak mereka cukup bersemangat melaksanakan US tersebut.

“Dalam pelaksanaannya kita menerapkan protokol kesehatan bagi seluruhnya, baik siswa maupun para guru saat diruang kelas, pada saat ujian dilaksanakan. Untuk hari ini mata pelajaran Agama dan PPKN,” tutur Ai Sutini.

Lanjut disampaikan Ai, untuk kelas VI dan V, belajar dengan tatap muka seperti biasa sebagaimana mestinya. Sementara untuk kelas I, II dan III,.pembelajaran dilakukan dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) atau Daring (dalam jaringan).

Kegiatan ini juga, sambung Ai, tentunya sesuai petunjuk dan arahan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Garut melalui Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Balubur Limbangan, H. Nanang K IP M Si.

“Beliau berpesan kepada kami untuk tetap mejaga protokol kesehatan dan jagalah kebersihan sekolahnya, ruang kelas untuk menjaga kesehatan para siswa semua, agar semuanya berjalan dengan lancar, itulah yang disampaikan oleh Korwil kepada kami,” papar Ai.

Ai berharap, para siswa yang sedang melaksakan ujian sekolah tahun 2022 ini, tetap berjalan dengan baik. Situasi saat ini sudah berangsur membaik. Diharapkan semua siswa termasuk para guru dalam keadaan sehat walafiat.

Salah satu siswa peserta US di SD Negeri 1 Surabaya, Nenden Fatimah, nampak sumringah bersemangat mengikuti US tersebut.

“Alhamdulullah saya bangga bisa melaksanakan ujian kelas berlangsung tatap muka bersama teman-teman khusus kelas enam. Semoga kedepan juga tetap seperti ini, ujian di kelas,” ungkapnya. (T Supriatna)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru