Jadwal Masuk Sekolah Diundur, Ini kata Korwil Bidang Pendidikan Bayongbong dan Cisurupan

HARIANGARUTNEWS.COM – Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Yayan R membenarkan adanya Pengunduran masuk sekolah anak anak sekolah SDN dan SMP. Hal ini sesuai dengan surat edaran Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Nomor DK.02/791/DISDIK yang diterimanya tanggal 5 Mei 2022.

Pengunduran masuk sekolah ini karena diketahui sebelumnya, akan kembali masuk sekolah pada hari Senin (09/05/2022), bersamaan dengan masuknya hari kerja ASN pasca cuti bersama Idul Fitri 1443 Hijriyyah.

Menurut Yanyan, peserta didik di setiap jenjang satuan pendidikan di Kecamatan Bayongbong, baik formal maupun non-formal masuk sekolah kembali pada Kamis (12/05/2022). Dan imbauan ini kepada orang tua murid atau tenaga kependidikan telah diedarkan melalui grup Whatsapp.

“Karena diperkirakan akan banyak sekali kendaraan yang akan masuk ke Jabar, khususnya di tanggal 6, 7 dan 8 Mei 2022. Karena itu Disdik Garut mengeluarkan edaran agar kembali masuk sekolah pada hari Kamis tanggal 12 Mei 2022,” pungkas Yayan.

Hal senada dikatakan Korwil Pendidikan Cisurupan, Suryana. Mengikuti kebijakan pemerintah berkaitan penambahan masa libur sekolah.

“Saya menghimbau kepada seluruh kepala sekolah untuk mengisi kegiatan persiapan pembelajaran secara tatap muka dengan semaksimal mungkin dengan cara penataan halaman, ruang belajar dan kantor sekolah, termasuk penerapan protokol kesehatan yang harus tetap diterapkan di sekolah,” pungkasnya. (Adam B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *