Kapolsek Malangbong Polres Garut Tinjau Tim Ganjel Tanjakan Andir Malangbong

HARIANGARUTNEWS.COM – Keberadaan Tim Ganjel merupakan upaya membantu kelancaran kendaraan para pemudik di jalur jalan nasional Bandung-Tasikmalaya, tepat lokasi tanjakan Andir, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, apabila mengalami gangguan lajunya kendaraan.

Kapolsek Malangbong, AKP Zainuri S Pd langsung melakukan peninjauan di lokasi Tanjakan Andir, sekaligus menyampaikan arahan dan apresiasinya atas nama Polres Garut kepada Tim Ganjel Tanjakan Andir Malangbong, Minggu (01/05/2022).

“Kami dari Polsek Malangbong, sesuai arahan perintah dari bapak kapolres, Team Ganjel ini kita lakukan dan bisa kita manfaatkan dan tim ganjel ini asli orang sekitar wilayah tanjakan Andir,” ujar Zainuri.

Kapolsek Malangbong, AKP Zainuri S Pd, saat berikan arahan Tim Ganjel

Keberadaan tim ganjel ini, lanjut Zainuri, untuk membantu para pemudik apabila kendaraannya tersebut mengalami kendala dan tim ganjel bisa membantu. Ia juga menyebutkan, Tanjakan Andir sepanjang 2,5 Kilometer dan rawan terjadi kecelakaan lalulintas yang berdampak pada kemacetan karena antrian kendaraan sampai mengular ke pertigaan Malangbong.

“Team Ganjel yang ada di sekitar ini kita siapkan sejumlah 10 orang, mereka secara bergantian dilapangan. Ini patut diapresiasi karena tanpa pamrih ke pengguna jalan. Tujuannya, ikut membantu kelancaran para pemudik,” pungkas Kapolsek Malangbong. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *