Menko PMK RI Tinjau Pos PAM Arus Mudik di GTC Limbangan Garut

FOKUS1,080 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia (Menko PMK RI) Muhajir Effendy, tinjau langsung pos pantau arus mudik lebaran 1443 Hijriyyah/2022 Masehi di Pos PAM Terpadu GTC Limbangan, Kabupaten Garut, Jum’at (29/04/2022).

Dalam rangkaian kunjungan tersebut Menko PMK RI didampingi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Suharyanto, Kepala Badan Pengguangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat, Dani Ramdani, Bupati Garut, H Rudy Gunawan, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0611, Letkol Czi Deni Iskandar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) dan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Garut serta Forkopimcam Limbangan.

Kepada awak media, Menko PMK RI, Muhajir Effendy menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Forkopimda Garut yang sudah mempersiapkan tata kelola untuk arus mudik lebaran saat ini, sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo dalam penanganan arus mudik.

“Soalnya kita sudah dua tahun tak melaksanakan mudik lebaran,” ucap Muhajir.

Masih kata Menko PMK RI, berdasarkan laporan dan penjelasan Forkopimda Garut, baik bupati, kapolres, dandim dan para pejabat lainnya, Garut telah melaksanakan persiapan-persiapan dengan sangat baik, mulai dari tata keloloa arus lalulintas dan ketersidaan BBM dan kemudian capaian vaksin itu sendiri sangat baik.

“Vaksin Booster juga sudah mulai juga 60 persen, termasuk bantuan sembako juga pada masyarakat yang kurang mampu sudah mencapai target,” terang Muhajir.

Ia berharap terutama warga masyarakat yang kurang mampu, bisa ikut merasakan kebahagiaan saat hari raya.

“Intinya sangat kondusif dan baik dan tentunya terimakasih kepada Forkopimda Kabupaten Garut, karena saat menjelang lebaran, bahan pangan pun cukup stabil,” pungkasnya. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *