Yayasan Royal Amartha Nusantara Bersama DPC PWRI Jaya Garut Bagikan Wakaf Al-Quran dan Sembako

HARIANGARUTNEWS.COM – Guna menghapus buta aksara Al-Quran, Yayasan Royal Amartha Nusantara bersama DPC Pemersatu Wartawan Reformasi Indonesia (PWRI) Jaya Kabupaten Garut terus menyalurkan Al-Quran di berbagai daerah di Kabupaten Garut. Bantuan ini merupakan Gerakan Wakaf Al-Quran sebagai bentuk kepedulian sosial pada bulan suci Ramadhan 1443 H.

Puluhan buah Al-Quran tersebut kini rencananya akan disalurkan di Ponpes Al-Hidayah, Kampung Kamasan, Desa Kersamanah, Kecematan Kersamanah, Kabupaten Garut. Selain Al-Quran Yayasan Royal Amartha juga membagikan paket sembako kepada warga Kecamatan Garut Kota.

Kabid OKK DPC PWRI Jaya Kabupaten Garut, Indra Ramdani, berikan santunan kepada warga di Kelurahan Dayeuh Handap, Kecamatan Garut Kota, Kamis (28/04/2022).

“Kegiatan ini merupakan program dari Yayasan Royal Amartha Nusantara bersama para jurnalis dari lembaga media PWRI Jaya Kabupaten Garut, guna menghapus buta aksara Al-Quran. Penyaluran Al- Quran sudah dilakukan dihampir berbagai daerah di Kabupaten Garut,” tandas pengurus Yayasan Royal Amartha Nusantara Perwakilan Kabupaten Garut, Igie N. Rukmana.

Igie, yang juga Ketua DPD Gerakan Anti Narkotika Nusantara Amartha Nusantara (GANNA) Kabupaten Garut ini mengatakan, selain menebar Al-Quran di beberapa masjid dan madrasah diniyah, Yayasan Royal Amartha Nusantara juga sudah menyalurkan Al-Quran untuk santriawan-santriawati yang berada di tempat-tempat pengajian.

“Semoga dengan penyaluran Al-Quran tersebut, dapat menghapus buta aksara Al-Quran serta menjadikan pedoman hidup bagi umat muslim,” ungkap Igie, saat menyerahkan Al- Quran kepada Kabid OKK DPC PWRI Jaya Kabupaten Garut, Indra Ramdani di Sekretariat PWRI Jalan Papandayan, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kamis (28/04/2022).

Samsudin (55) Warga Garut Kota ucapkan terima kasih usai menerima santunan dari Yayasan Royal Amartha Nusantara.

Sementara, Pimpinan Yayasan Royal Amartha Nusantara, BRM Dimas Bayu Amartha menuturkan, sebagai lembaga yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan berkomitmen untuk meningkatkan kontribusinya terhadap kesejahteraan masyarakat. Wujud aktif Royal Amartha Nusantara disalurkan kepada masyarakat beragama menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022 melalui kegiatan pembagian Al Quran dan sejumlah sembako.

“Kami berupaya untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan ketakwaan dalam beribadah kepada Allah SWT dan juga meringankan kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri. Program ini juga salah satu bentuk solidaritas kami sebagai lembaga yang dominan bergerak di bidang kemanusiaan dan sosial,” ungkap BRM Dimas Bayu Amartha, sekaligus Penasehat DPW PWRI Jaya Provinsi Jawa Barat tersebut. (TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *