Safari Ramadhan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil Jabar XI di Garut

HARIANGARUTNEWS.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Demokrat, Daerah Pemilihan Jawa Barat (Dapil Jabar) XI, Hj Siti Mufattahah Psi MBA, gelar Safari Ramadhan di Aula Manggala DPC Demokrat Kabupaten Garut, Senin (25/04/2022).

Hadir dalam acara, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Dapil Jabar XI, Hj Siti Mufattahah Psi MBA, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Garut, H Ahmad Bajuri SE MM beserta jajaran pengurus, anggota DPRD Garut Dapil 5, Riki Muhammad Sidik, Ketua Dewan Pengawas DPC, para Ketua PAC dan Kader se-Kabupaten Garut dan organisasi sayap dan pendukung Partai Demokrat.

Ketua DPC Demokrat Garut, H Ahmad Bajuri SE MM bersama Anggota DPR RI F-Demokrat Dapil Jabar XI, Hj Siti Mufattahah

Acara dipimpin langsung oleh Ketua DPC Demokrat Kabupaten Garut, H Ahmad Bajuri SE MM, yang mana dalam paparannya menyampaikan pasca pelantikan Ketua dan pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Barat yang mendapatkan apresiasi dari DPP atas kompak dan suksesnya acara oleh panitia penyelenggara dan sinerginya para anggota legislatif di Jawa Barat.

Kemudian juga nilai plus dari DPP Partai Demokrat untuk Jawa Barat dan Garut, saat acara Safari Ramadhan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Kabupaten Garut yang dilaksanakan minggu lalu.

Usai acara Safari Ramadhan, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Siti Mufattahah kepada awak media menyampaikan, hal ini merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadhan dirinya selaku anggota DPR RI Fraksi Demokrat di daerah pemilihan.

“Kegiatan hari ini adalah rangkaian Safari Ramadhan di Dapil saya, yaitu Garut-Tasik-Tasik. Kemarin sudah dilakukan di Tasik, baik kota maupun kabupaten. Salah satu yang saya hadiri atau saya datangi adalah DPC-DPC seperti saat ini di Kabupaten Garut,” ujar Siti Mufattahah, usai Safari Ramadhan bersama pengurus DPC dan PAC di Kabupaten Garut

Hal ini, lanjut dia, adalah dalam rangka konsolidasi dan silaturrahmi antara anggota DPR RI dengan para kader terutama para Pengurus Anak Cabang (PAC) sebagai ujung tombak Partai Demokrat di struktur partai.

Disinggung mengenai kucuran anggaran pusat pada program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mana masuk dalam Komisi-nya di DPR RI, Siti Mufattahah menyebutkan, sudah banyak program ke Kabupaten Garut yang digelontorkan. Hanya saja, sambung dia, belum semua UMKM dibantu terakomodir melalui aspirasinya karena memang keterbatasan anggaran.

“Kami utamakan UMKM yang memiliki kontinuitas dalam melakukan usahanya. Jadi artinya, dia bukan baru, yang sudah lama kemudian terus-menerus berlangsung dan kelihatan proses bisnisnya. Karena ada beberapa UMKM yang bergerak cukup lama, tapi tiba-tiba malah bubar,” terang Siti Mufattahah.

Politisi Demokrat ini juga menjelaskan, kejadian UMKM (bubar) ini diharapkan tidak demikian, karena bukan UMKM ini yang dituju atau dibidik. Karena yang ingin ditingkatkan adalah yang memiliki semangat berjuang untuk meningkatkan perekonomian keluarga, masyarakat sekitar maupun secara nasional.

Pantauan media, usai gelar Safari Ramadhan, Siti Mufattahah membagikan bingkisan paket lebaran kepada jajaran DPC dan PAC Demokrat Kabupaten Garut. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *