Menko Perekonomian Kunjungi Pesantren dan Pelaku UMKM di Garut, Ketua Fraksi Golkar : Sangat Tepat untuk Cegah Kefakiran dan Kekufuran

FOKUS, POLITIK882 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kunjungan Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, yang juga sebagai Ketua Umum DPP partai Golkar dalam Safari Ramadhan ke kabupaten Garut diapresiasi oleh ketua Fraksi Golkar Garut, Deden Sopian SHI.

Menurutnya, kunjungan Menko Perekonomian ke pesantren dan pelaku ekonomi (UMKM) pengrajin kulit serta peternak di kabupaten Garut sangat tepat.

“ Pesantren, santri dan pemberdayaan ekonomi erat hubungannya, Pemberdayaan UMKM untuk mencegah orang menjadi miskin dan fakir sedangkan kefakiran akan mendekatkan diri kepada kekufuran, kekufuran harus dicegah oleh kita semua sebagai muslim, “ ucap Deden saat dihubungi via Telepon, Jum’at (22/04).

 

Lanjut dikatakan Deden, dalam kunjungan kerjanya pada hari kamis (21/04/2022), Airlangga Hartarto ingin melihat di hilirnya, apakah kebijakan Menko selaras dilapangan dalam implementasinya ?. Saya kira beliau cukup puas melihat realita dilapangan dengan geliat kegiatan ekonomi yang mulai tumbuh.

“ Beliau tidak mengedepankan pencitraan dalam bekerja, tapi tetap bekerja yang terbaik untuk rakyat dan bangsa. Kita bisa lihat dan rasakan baik kesehatan maupun usaha bagaimana 2 tahun kebelakang. Tatkala awal pandemi Covid 19 menimpa Indonesia dan Dunia, semua bangsa panik dengan berjatuhannya korban manusia dan terhentinya kegiatan ekomomi, apalagi negara yang menerapkan lock down, “ terang Deden.

Menko Airlangga Hartarto yang ditunjuk Presiden sebagai ketua koordinator penanganan kesehatan dan ekonomi di tengah gencarnya serangan virus corona yang terus bermetamorposis telah berhasil melewati beberapa rintangan. Lanjut Deden, hasilnya sampai saat ini virus covid sudah sangat minimal dan terkendali, begitupun ekonomi sudah menggeliat dengan pertumbuhan hampir 5 %.

“ Keberhasilan penanganan covid 19 dan ekonomi Indonesia banyak acungan jempol dari negara lain dan dinilai berhasil. Diawali dengan rakyat yang kehausan dikasih minum, artinya Bansos terus dikucurkan kepada rakyat yang butuh pangan dan tongkat diberikan kepada rakyat yang ingin berjalan. Artinya hibah permodalan diberikan untuk berjalannya usaha yang ambruk. Pemodalan UMKM terus digenjot, ratusan triliun dengan bunga yang sangat ringan melalui KUR yang bunganya hanya 3 % pertahun, “ terangnya.

Lanjut dijelaskan Deden, semua ini kalau ditelaah dengan hati yang bersih independen, kerja menko perekonomian ini sangat luar biasa. Karena tidak menutup kemungkinan kalau salah urus kebijakan, indonesia ini bisa terperosok ke jurang kemiskinan yang dalam, tapi kita bisa bertahan di 9 % angka kemiskinan.

“ Segala bentuk permasalahan akan bisa diselesaikan dengan uang. Dan uang bisa didapat dari kerja ekonomi. Permasalahan demokrasi akan selesai bila setiap orang bisa kaya. Begitupun hingar bingar politik dan korupsi, keamanan dan ketentraman pun bisa dicapai. Itulah negara maju. Kunjungan Menko Airlangga Hartarto di setiap lokasi kunjungan di elu – elukan sebagai presiden 2024. Saya sependapat karena kedepan Indonesia membutuhkan Presiden yang berlatar belakang Ekonom, alasannya karena bangsa ini harus kaya dan potensi SDA (Sumber Daya Alam) indonesia sangat mendukung. Sumber Daya Alam ini harus dikelola secara ekonomi dan orang yang berjiwa ekonom. Tidak mungkin merusak lingkungan karena dengan hitungan ekonomi akan merugikan masa depan bangsa. Seorang ekomom juga akan membuat SDM rakyat nya berkualitas karena kalau rendah akan merugikan bangsanya. Seorang ekonom juga akan berpikir investasi karena nalurinya, jadi peningkatan SDM dan menjaga kelestarian lingkungan adalah investasi dan itu otomatis akan menjadi pegangan seorang ekonom, “ tukasnya.

Dari gen keturunan Airlangga Hartarto, lanjutnya lagi, ada karakter bapaknya yang mantan.Menteri yang cukup berhasil di jamanya. Karena menurut ajaran Islam faktor keturunan itu penting diperhatikan.

“ Terakhir dengan penjelasan diatas, tidak salah kalau saya menawarkan kader terbaik kader Golkar pak Airlangga Hartarto didukung untuk menjadi Presiden di tahun 2024, seperti dukungan pimpinan pesantren dan para pelaku UMKM di kabupaten Garut yang kita lihat dilapangan, “ tutup Dede. (Husni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *