Jembatan Putus dan Jalan Longsor di Pamulihan, Kalak BPBD Garut : Kita Lakukan Percepatan Penanganan Akses

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,006 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Longsor dan jalan amblas serta jembatan putus di wilayah Desa Garumukti dan Linggarjati Kecamatan Pamulihan pada Rabu (20/04/2022), Akibatkan terganggunya akses jalan, dan ada bangunan masjid terdampak serta tihang jalur listrik terancam roboh.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalak BPBD) Garut, Satria Budi menjelaskan, kejadian diakibatkan hujan intensitas tinggi yang terjadi hari Rabu (20/4/2022) yang terjadi dari pukul 12.00 s.d 18.00 yang mengakibatkan, Jembatan Desa Cipeuneungan penghubung Kampung Cikubang-Cikembang Desa Linggarjati terputus.

“Untuk sementara kendaraan roda dua masih bisa melalui,” ucap Satria Budi, Kamis (21/04/2022).

Longsor di Desa Garumukti

Kemudian lanjut dia, lonsor badan jalan kabupaten arah Desa Garumukti-Linggarjati, mengakibatkan terjadinya jalan amblas. Untuk sementara, imbuh Satria Budi, hasil koordinasi dengan kepala wilayah dalam hal ini camat, untuk kendaraan roda dua sudah bisa dilalui sedangkan kendaraan roda empat belum bisa dilalui.

“Upaya percepatan sudah melakukan koordinasi dengan pihak PUPR dalam hal ini Pak Sekdes PUPR dan informasinya hari ini sedang dilaksanakan asesmen untuk mengambil langkah langkah percepatan penanganan,” jelasnya.

Jembatan Darurat di Desa Linggarjati

Kemudian, tambah Kalk BPBD Garut, informasi dari Camat Pamulihan, sekarang sedang melaksanakan gotong-royong dalam upaya penanganan darurat dengan cara akan membuat jembatan sementara, pungkasnya. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *