Di Cibatu Garut Tukang Rongsok Jadi Ketua RW, Bawa Program Sampah Jadi Berkah

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,178 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Pemilihan Ketua Rukun Warga (RW) di Kampung Wanakerta, RW 02, Desa Wanakerta, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, periode 2022-2026, berlangsung lancar secara demokrasi langsung melalui pemungutan suara untuk menentukan siapa suara terbanyak menjadi pilihan warga yang nantinya akan dilantik oleh kepala desa sebagai Ketua RW.

Dua kandidat calon yakni, Sutisna dengan nomor urut (1) dan Rismanto dengan nomor urut (2). Hasil akhir pemungutan dan perhitungan suara yang digelar pada Minggu (27/02/2022), Sutisna mendapatkan 50 suara dan Rismanto menang telak dengan 287 suara.

Pemenang suara terbanyak, Rismanto, usai melihat hasil perhitungan yang mana dirinya meraih suara terbanyak, merasa bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan warga yang memilihnya. Ia pun berjanji siap menjalankan amanah warga masyarakat yang dipercayakan kepada dirinya.

“Terima kasih kepada warga yang mempercayai saya, InsyaAllah, amanah pengabdian selaku Ketua RW ini akan saya laksanakan sebaik-baiknya,” ujar Rismanto, Minggu (27/02/2022).

Rismanto yang keseharian profesi usahanya sebagai pengepul barang bekas (rongsokan), mengaku memiliki program unggulan dalam rangka memajukan lingkungan agar mandiri, maju dan inovatif dengan visi “Menanggulangi Sampah Jadi Berkah, dan Menjadikan Masayarakat yang Mandiri dan Bermartabat”.

“Sesuai dengan visi dan misi, saya ingin wilayah RW 02 ini, mandiri, maju dan inovatif. Kedua, harus bisa menjadi contoh tauladan bagi lingkungan RW lainnya di Desa Wanakerta,” terang Rismantio.

Ditambahkan Rismanto, dirinya berencana untuk kemajuan ekonomi dengan membuat badan usaha milik RW, kemudian mengubah sampah menjadi berkah, dimana dari sampah atau barang bekas, dibuat paving blok untuk pembangunan jalan dilingkungan. (Askos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *