Peduli Sosial Anggota DPRD Garut Fraksi PDIP Kembali Beri Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Singajaya

FOKUS, SEPUTAR GARUT1,278 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Aksi kepedulian kembali ditunjukan jajaran DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Garut dengan mengunjungi korban musibah kebakaran di Kampung Sawah Legok, Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut Fraksi PDIP, Yudha Puja Turnawan berikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai kepada ibu Iroh (60) yang rumahnya mengalami musibah kebakaran pada hari kamis kemarin.

“Kami berikan bantuan uang tunai dan sembako. Kemudian saya sudah meminta pemerintahan desa agar segera membuat proposal bantuan yang ditujukan ke Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Garut, karena di Perkim itu ada bantuan bahan bangunan untuk rumah yang mengalami musibah kebakaran,” kata Yudha, Jum’at (25/02/2022).

Lanjut, ia mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Asosiasi Cepat Tanggap (ACT) untuk membantu keluarga Ibu Iroh.

Sementara itu, Kades Mekartani, Dedin Misludin mewakili keluarga korban, mengucapkan terimakasih kepada Yudha selaku anggota dewan yang selalu hadir dan memberikan bantuan kepada yang terkena musibah.

“Saya atas nama Pemerintah Desa Mekartani dan pereakilan pihal keluarga korban mengucapkan terimakasih kepada Pak Yudha dan PDIP atas kepedulian sosialnya. PDIP sejauh ini sudah dua kali mengunjungi dan memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah di Desa Mekartani, dan selalu terdepan dalam memberikan bantuan di bidang sosial,” pungkasnya. (Ind/Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *