Pokdarkamtibmas Sektor Caringin Garut, Rutin Gelar PAM di Obyek Wisata Ranca Buaya

HALO POLISI606 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Bhayangkara Sektor Caringin Resor Garut ikut serta dalam pengamanan kegiatan acara dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut di Hotel Jayasakti, Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Sabtu (29/01/2022).

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Cisewu, Tarmana menyampaikan, pihaknya bergabung bersama Kanit Kamsa Satbinmas Polres Garut dan Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Polres Garut, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Kepala Desa yang menjadi peserta dalam kegiatan yang digelar DPMD Kabupaten Garut tersebut.

Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Caringin, Tarmana.

“Dalam memberikan rasa aman di tengah masyarakat merupakan tugas bersama. Sebelumnya pun anggota Pokdarkamtibmas kami selalu memantau kondisi di wilayah obyek wisata Rancabuaya. Wilayah kita cukup luas sehingga tidak mungkin hanya terfokus pada TNI/Polri dan pemerintah daerah semata. Sehingga perlu adanya kebersamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban kita bersama,” ungkap Tarmana, yang juga seorang PNS di Dinas Pendidikan Kabupaten Garut tersebut.

Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Cisewu menambahkan, hadirnya Pokdarkamtimbmas diharapkan dapat menjadi motor penggerak bagi kesadaran masyarakat. Bahkan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 perlu adanya upaya untuk melawan berita dan informasi hoax yang berkembang.

“Kita jangan terlena atas keamanan dan ketertiban di daerah kita selama ini. Karena saat ini perekonomian kita sedang turun akibat dari pandemi sehingga kita tetap harus waspada dengan adanya potensi gangguan keamanan yang mungkin dapat terjadi,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *