Diskusi Panel dan Silaturrahmi bersama DPMD, Ketua Apdesi Garut Tekankan Capaian Vaksinasi

HARIANGARUTNEWS.COM – Diskusi Panel dan Silaturrahmi para kepala desa yang dilaksanakan Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) Kabupaten Garut, digelar di Hotel Jayasakti 1-4 Rancabuaya, Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, pada Sabtu dan Minggu (29-30/01/2022)

Hadir dalam acara, narasumber yang juga selaku Dewan Pertimbangan Apdesi Jawa Barat, Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Drs. Darto Juhartono MH, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Garut, H Wawan Nurdin, Kabid Pemdes DPMP, Idad Badrudin SE, Ketua DPC Apdesi, Ketua dan Anggota Komisi 1 DPRD Garut dan para kepala desa se-Kabupaten Garut.

Ketua DPC Apdesi Kabupaten Garut, H Isep Basir, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara yang telah menyiapkan segala sesuatunya, sehingga acara bisa terselenggara sesuai dengan yang telah diagendakan.

Dalam kesempatan tersebut juga, Ketua Apdesi Garut menyampaikan terima kasihnya kepada dewan pertimbangan Apdesi Jawa Barat, anggota DPRD, DPMD dan jajaran yang bisa hadir dilokasi kegiatan.

Kaitan dengan masa pandemi yang masih berlum berakhir, Isep juga menghimbau kepada para kepala desa agar terus gencar dalam hal program vaksinasi sebagaimana diintruksikan pemerintah pusat, provinsi dan daerah.

“Karena target vansinasi di Kabupaten Garut ini belum maksimal. Para kepala desa agar memantau ke lapangan, tinjau masyarakatnya, per RT, per RW, pastikan siapa warga yang belum vaksin,” tandas Isep.

Isep menilai, memperhatikan kondisi kesehatan warga masyarakat di desa ini merupakan tanggungjawab semua para kepala desa. Oleh karena itu, Ketua Apdesi kembali menegaskan masalah capaian target vaksinasi ini agar kembali digencarkan di masing-masing desa. (Ndy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *