Bupati dan Wakil Bupati Ajak Warga Garut Berolahraga dan Car Free Day di Sawah Lega Hegar

PESONA GARUT830 views

HARIANGARUTNEWS.COM – meski masih dalam Pandemi yang tak kunjung reda, namun momen liburan tetap menjadi momen dimana banyak orang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk bersantai dan sedikit mengendurkan rutinitas sehari-hari. Walaupun begitu, jangan sampai liburan juga membuat libur dari berolahraga.

Khusus masyarakat yang ada di wilayah Garut Utara dan Timur, tak perlu jauh-jauh jika ingin menikmati olahraga dan berwisata setiap hari Minggu, pihak Sawah Lega Hegar membuka ruang seluas-luasnya secara cuma-cuma (gratis) bagi masyarakat yang ingin melakukan olahraga pagi sambil menikmati cemilan, jajanan dan pesona alam yang menggiurkan.

Dalam kesempatannya, Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman, mengajak kepada seluruh warga Garut yang ada di daerah Garut Timur agar melaksanakan olahraga dan Car Free Day secara aman di area Sawah Lega Hegar.

Ya, bentangan alam pegunungan dan pesawahan yang sangat memanjakan mata diakui bagi siapapun yang melakukan aktivitas olahraga di areal sawah Lega hegar seluas 3,5 hektar tersebut. Tak heran jika Sawah Lega Hegar yang berada di Jalan Cibatu-Garut, Kecamatan Sukawening ini disebut sebagai destinasi sport tourism unggulan di wilayah Garut Timur.

“Kepada masarakat yang ada di Garut bagian timur seperti Pangatikan, Wanaraja, Cibatu, Sucinaraja, ayo kita lakukan kegiatan hari Minggu Car free Day di Sawah Lega Hegar yang ada di Sukawening. Ayo kita nikmati hidup tanpa mengganggu yang lain. Jaga kebersihan, patuhi prokes pakai masker, kita hidup sehat,” ajak Bupati Garut kepada hariangarutnews.com.

Sementara, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman mengatakan, lanskap wilayah Garut itu lengkap meliputi pegunungan, hutan, dan pantai. Hal ini membuat Garut kaya akan pesona alam yang menakjubkan, bahkan menjadi destinasi liburan favorit.

“Satu lagi ada tempat yang menarik dan nyaman sudah di buka Car Free Day, tempatnya di Sawah Lega Hegar. Saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang biasa melaksanakan olahraga maupun rekreasi untuk datang dan mengikuti Car Free Day disana, tempatnya sangat aman dan nyaman. Selain itu untuk mencermati kondisi perekonomian khususnya sebagai dampak penyebaran Covid-19, Bank Bjb juga mendukung langkah-langkah yang ditempuh Sawah Lega Hegar dari aspek ekonomi untuk mengatasi dampak kepada masyarakat, UMKM, dan dunia usaha,” pungkas Wakil Bupati Garut. (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *