Bahas Mekanisme Pelaksanaan dan Pemetaan Kerja, DPMD Garut Gelar Rakor dengan Para Kades

FOKUS1,880 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Sedikitnya 421 Kepala Desa menghadiri Rapat Kerja (Raker) Program Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Garut di Hotel Jayasakti, Rancabuaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut, Sabtu (29/01/2022).

Kepala DPMD Kabupaten Garut, H Wawan Nurdin S.Sos M.Si didampingi Kabid Pemdes, Idad Badrudin SE menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan pertemuan Kepala Desa Se-Kabupaten Garut. Dalam kegiatan ini, kata Wawan, akan dibahas tentang mekanisme pelaksanaan atau pemetaan kerja-kerja pemerintah desa untuk mensinergitaskan dengan kerja-kerja Pemerintah Kabupaten Garut.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat berdampak positif terhadap desa. Perlu diketahui bahwa setiap desa sangat dipengaruhi oleh masyarakatnya. Kegiatan silaturahmi ini juga akan membantu kabupaten untuk memetakan dan mensinergikan program masyarakat dan program kerja pemerintah,” ujar Wawan Nurdin.

Tidak hanya itu, menurutnya kegiatan ini akan menciptakan pengembangan desa dengan menggunakan dana desa untuk mengolaborasikan kegiatan desa dan kegiatan pemerintah daerah. Kepala DPMD berharap pelaksanaan ini dapat memberikan sebuah hasil untuk kemajuan desa di daerah masih-masing.

Pantauan hariangarutnews, dalam kegiatan yang berlangsung, panitia akan menghadirkan pemateri Brigjen Pol. Darto Juhartono MH, Kapolres Garut, Kejari Garut, Kepala Inspektorat Kabupaten Garut dan Ketua DPD Asossiasi Pemerintahan Desa Indonesia (Apdesi). (Igie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *