Sidak Kantor SKPD, Wakil Bupati Garut Tekankan Kebersihan dan Kerapihan Serta Pelayanan

FOKUS, GARUT KOTA1,063 views

HARIANGARUTNEWS.COM – Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah Instansi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kamis (27/01/2022). Sidak dilakukan dengan tujuan untuk melihat kebersihan dan suasana kantor terkait pelayanan.

“Kita ingin memberikan semangat memelihara kantor, kantor kan harus dipelihara jangan sampai baru setahun sudah rusak,” ucap Helmi.

Dalam sidak tersebut, Wabup Helmi juga sempat menyoroti kebersihan yang ada di kantor SKPD. Sebab menurutnya, suasana kantor yang rapi merepresentasikan pegawai dan berdampak pada kinerja yang baik.

“Karena kita harus memulai suasana kerja dengan sejuk dan nyaman serta lingkungan yang baik, paling tidak besih. Nah ini yang kita harapkan dalam sidak ini agar dokumen-dokumen harus dirapikan dan disimpan,” tandas Helmi.

Sidak ini juga, sambung Helmi, dalam rangka lomba kantor terbaik dan terbersih. Pertama, toilet terawat atau tidak, ini sebagai gambaran kalau toiletnya bersih, kantornya juga pasti bersih.

“Kemudian juga di tempat pelayanan. Hari ini saya memeriksa tiga dinas diantaranya Dinas DPMPD, Dinkes dan Disnaker. Semua SKPD akan dilihat tingkat kebersihan dan pelayanan kantornya. SKPD yang dinilai bagus akan diberikan reward,” pungkasnya. (YB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *