PMI Garut Gelar Donor Darah di Kecamatan Limbangan

HARIANGARUTNEWS.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut, gelar donor darah di wilayah Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Kamis (27/01/2022). Kegiatan tersebut merupakan rutinitas pertiga bulan sekali oleh PMI Garut.

Ditemui dilokasi donor darah, Kasubag Pelestarian dan Pelayanan Donor Darah Sukarela (P2D2S), Deden Hustandi mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimcam dan warga masyarakat pendonor.

“Alhamdulillah respon pak camat sangat baik sehingga terlaksananya donor darah ini. Ini adalah kegiatan rutin pertiga bulan sekali. Seharusnya ini dilaksanakan rencananya Pebruari, hanya saja ini terdesak juga dengan darah yang di awal tahun ini kekurangan dan akhirnya kita lakukan donor darah hari ini,” ujar Deden.

Deden juga menyebutkan, antusias warga pendonor di Limbangan cukup bagus, termasuk juga para siswa sekolah, kepala sekolah dan guru, organisasi kemasyarakatan dan pemerintah desa.

“Kami atas nama PMI Garut mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah mendonorkan darah hari ini. Karena setetes darah yang mereka donorkan, adalah kehidupan bagi mereka yang membutuhkan,” tutur Deden.

Hal senada diungkapkan Camat Limbangan, Drs Heri Hermawan yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendonor.

“Semoga ini menjadi amal baik bagi kita semua, karena masih banyak saudara kita yang hingga kini butuh pertolongan. Kita dukung PMI dengan tersedianya darah, agar mereka yang sangat membutuhkan bisa tertangani,” kata Camat Limbangan. (T Supriatna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *